Teropong Bisnis | Homepage
Mengeruk Pul Jut dari Bisnis Smoothies

Mengeruk Pul Jut dari Bisnis Smoothies

0 Comments 🕔29.Jun 2014

Bisnis makanan dan minuman dapat dikatakan bisnis yang abadi. Hal ini dikarenakan, produk hasil bisnis ini adalah kebutuhan pokok manusia yang selalu dibutuhkan. Jadi, pemilik bisnis ini akan sangat mudah mendapatkan pelanggan. Saat ini, bisnis dibidang ini yang sedang naik adalah bisnis smoothies.

Produk bisnis smothies adalah minuman segar yang dibuat dari campuran beberapa bahan segar. Contohnya, smoothies sayuran atau smoothies buah yang dicampur dengan susu dan es. Ada beberapa bahan lain yang ditambahkan di dalamnya, seperti yogurt dan cokelat. Bahan tambahan ini membuat minuman smoothies lebih kental, berbeda dari jus pada umumnya.

Namun, yang menjadi salah satu faktor naiknya bisnis smoothies adalah kandungan didalamnya. Karena menggunakan buah dan sayur, minuman ini dapat digolongkan sebagai minuman sehat. Saat ini, kesadaran masyarakat akan hidup sehat sudah sangat tinggi. Oleh karena itu, penggemar smoothies semakin hari semakin bertambah.

Meningkatnya popularitas smoothies membuat banyak orang mencoba meraup keuntungan darinya. Agnes Matilda adalah salah satunya. Wanita berusia 25 tahun ini merintis bisnis smoothies dengan nama The Juice Counture pada Maret 2013. Kini, bisnisnya sangat sukses dengan omzet puluhan juta, mencapai Rp. 50 juta per bulan dan keuntungan yang dapat mencapai 30%.

Awal mula Agnes memulai bisnis dapat dikatakan sangat unik. Dia gemar memajang foto smoothies buatannya di Instagram. Banyak orang yang melihatnya tertarik dan menanyakan apakah dia menjualnya. Melihat banyaknya orang yang tertarik, Agnes akhirnya memutuskan memulai bisnis smoothies ini.

Cara pemasaran yang digunakan Agnes juga cukup unik. Dia menerima pesanan dari applikasi WhatsApp dan juga dari email. Agnes lalu mengirimkan pesanan ini kepada pemesan melalui sistem delivery. Saat ini, dia dapat memenuhi 50 pesanan setiap hari.

Agnes mengungkapkan bahwa produknya terbuat dari bahan-bahan asli. Dia hanya menggunakan buah dan sayuran bebas pemanis dan produk susu. Meskipun demikian, Agnes tidak berhenti untuk menambahkan inovasi pada produknya. Setiap hari, Agnes selalu memberikan campuran rasa yang berbeda.

Inovasi rasa ini membuat produk Agnes bertambah banyak. Saat ini, dia sudah mempunyai 60 jenis rasa smoothies yang dapat dipesan. Dan yang unik, Agnes menjualnya dengan sistem paket, yaitu paket 3 hari dan 6 hari.

Harga juga ditentukan berdasarkan paket yang dipesan. Untuk paket 3 hari, Agnes memasang harga Rp. 180 ribu dan paket 6 hari seharga Rp. 330 ribu. Dalam satu paket ini, pelanggan akan mendapatkan 3 macam rasa yang dapat dipilih. Kemasan yang digunakan Agnes juga cukup unik, yaitu kemasan gelas kaca dengan ukuran 400 mililiter.

Dapat disimpulkan, bisnis smoothies Agnes sukses karena 2 hal. Yang pertama naiknya gaya hidup sehat, sehingga dia mendapatkan banyak pelanggan. Dan yang kedua adalah penggunaan media sosial dalam pemasaran. Saat ini, masyarakat Indonesia gemar menggunakan media sosial dan bahkan membutuhkannya, sehingga, pemasaran menggunakan media ini menjadi jauh lebih mudah.

1.Mengeruk Pul Jut dari Bisnis Smoothies 1

BACA JUGA:

Memilih Investasi yang Cocok Untuk Wanita

Indah Desainnya, Menggiurkan Pula Peluang Bisnis Kaos Motif Dayak

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *