Teropong Bisnis | Homepage
Mendulang Emas dari Makanan Bayi

Mendulang Emas dari Makanan Bayi

0 Comments 🕔26.Mar 2014

Ide bisnis dapat datang dari mana saja. Nadya Juwita contohnya, yang sukses dengan usaha makanan bayi Bebi-Luck miliknya. Awalnya, Nadya khawatir dengan makanan bayi instan yang banyak beredar. Dia khawatir bila makanan tersebut mengandung zat yang berbahaya.

Nadya akhirnya berinisiatif membuat makanan bayi sendiri. Dia menggunakan bahan organik. Hasilnya, putra kembarnya ternyata sangat menyukainya. Dari sini, banyak tetangga yang tertarik dan ternyata, makanan buatan Nadya ini juga disukai oleh bayi-bayi mereka.

Berkat pengalamannya ini, Nadya menemukan peluang bisnis bagus dari makanan bayi ini. Selain itu, Nadya juga ingin agar anak-anak Indonesia mendapatkan gizi cukup dari makanan yang mereka konsumsi.

Untuk mendapatkan pondasi yang kuat dalam berbisnis, ilmu pengetahuan sangatlah dibutuhkan. Nadya menyadari hal itu, dan berusaha belajar lebih banyak mengenai gizi untuk bayi. Buku dan internet menjadi sumber referensinya. Tidak hanya itu, dia juga belajar dari ahli gizi.

Proses belajar Nadya berjalan selama satu bulan penuh. Setelah itu, dia mulai menerapkan ilmunya untuk membuat produk Bebi-Luck. Dan, sudah banyak pesanan yang datang dari tetangganya yang menantikan produk ini.

pelung usaha, emas, makanan bayi, bebi luck, usaha

Nadya menggunakan strategi waralaba untuk memasarkan produk buatannya. Paket investasi yang dia tawarkan senilai Rp. 8,5 juta. Nadya akan mengirim bahan makanan seminggu sekali dan juga memberikan alat masak khusus untuk mitranya. Hal ini agar mitranya dapat menyajikan produk Bebi-Luck dengan jauh lebih muda.

Target pasar Nadya adalah anak berumur 6-18 bulan. Jenis makanan bayi yang dia buat ada 2 macam, yaitu bubur dan nasi tim. Bubur untuk anak berumur 6-8 bulan dan nasi untuk usia 9 bulan ke atas.

Nadya menekankan bahwa produk buatannya hanyalah Makanan Pendamping ASI (MPA). Oleh karena itu, dia menyarankan ASI sebagai makanan utama bayi.

Saat ini, jumlah gerai Bebi-Luck mencapai 40 gerai. Gerai-gerai ini mulai beroperasi sejak pukul 6 pagi. Dan, pada umumnya, dalam waktu 1,5 jam, produk yang Nadya jual sudah habis diserbu pelanggan. Selain enak, harganya yang hanya Rp. 2.500 per porsi juga menjadi daya tarik utama.

Sama seperti bisnis lainnya, Nadya juga menerapkan variasi produk disini. Hal ini dilakukan, karena anak pada umumnya cepat bosan. Jadi, setiap hari akan ada menu baru.

Untuk menarik lebih banyak pelanggan, Nadya juga menyediakan produk lainnya. Contohnya, puding susu buah, sup bening, sari kacang dan lainnya. Harga camilan ini juga cukup terjangkau, yaitu antara Rp. 3.000-Rp. 5000. Selain untuk bayi, camilan ini juga banyak dibeli orang untuk orang tua, nenek dan kakek.

Nadya berencana untuk membuka restoran khusus makanan bayi. Hal ini merupakan inovasi yang sangat jenius. Seperti yang kita tahu, saat ini belum ada restoran atau food court yang khusus menyediakan makanan bayi. Bila rencana ini berhasil, maka dapat dipastikan usaha ini akan sukses dan jauh lebih berkembang.

pelung usaha, emas, makanan bayi, bebi luck, usaha

BACA JUGA:

Kemitraan Bisnis Komik, Menarik dan Menguntungkan

Si Hitam Yang Mengenyangkan Perut dan Kantong

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *