Teropong Bisnis | Homepage
Mendapatkan Uang Dari Instagram

Mendapatkan Uang Dari Instagram

0 Comments 🕔27.Jan 2014

Instagram merupakan salah satu aplikasi berbagi foto paling populer. Kalangan Anak muda banyak yang memanfaatkan untuk berbagi foto pribadi ataupun untuk berbagi kreativitas. Tapi tahukah Anda bahwa Instagram juga bisa menjadi lading uang? Ini bukan sekedar cerita kosong.

Banyak yang telah membuktikannya. Salah satunya adalah perusahaan Los Angeles yang bernama Instacanvas. Perusahaan yang bertengger di domain www.instacanvas.com ini bahkan telah berhasil meraup uang sebesar $ 1,7 juta hanya dari Instagram.

Saat membaca berita ini tentu Anda betanya-tanya. Bagaimana bisa memperoleh jutaan dolar hanya dari Instagram? Bagaimana caranya? Dalam website Instacanvas tersebut konsumen dapat mengunggah foto hasil instragram dan kemudian mencetaknya ke dalam bentuk kanvas.

Konsumen juga dapat dapat mencetak foto tersebut ke dalam bentuk kaca akrilik. Biaya pencetakan ini berkisar antara $39 hingga $79 per gambar. Harga yang ditawarkan sangat beragam, sesuai dengan kualitas cetakan yang diharapkan. Dari sinilah Instacanvas mendapatkan uang dari instagram.

Tapi mencetak foto-foto Instagram tidak sama dengan mencetak foto biasa. Ukurannya yang kecil bisa memberi masalah. Hasil dari cetakan foto seperti ini tentunya sangat buruk. Apalagi jika dicetak dalam ukuran yang cukup besar.

Untuk itulah dibutuhkan satu strategi untuk memperoleh kualitas foto yang lebih baik. Di sinilah peran Canvas Pro dibutuhkan. Canvas Pro memungkinkan penggunanya untuk memperbesar ukuran foto dengan cara yang unik. Teknologi yang ada pada situs tersebut memungkinkan pengguna untuk memperbesar ukuran foto yang mereka unggah ke dalamnya.

instagram, usaha, bisnis, social media

Secara sederhana, situs ini menggunakan algoritma khusus untuk menghaluskan tepian pixel. Gambar yang kabur bisa diubah menjadi lebih jelas. Dengan demikian, foto yang tadinya memiliki kualitas buruk dapat ditingkatkan kualitasnya. Inilah salah satu rahasia Instacanvas dalam mendapatkan uang dari instagram.

Perusahaan yang memanfaatkan Instagram untuk mendapatkan uang tidak hanya Instacanvas dan Canvas Pro saja. Masih ada perusahaan lain yang memanfaatkan Instagram untuk mengeruk keuntungan. Perusahaan tersebut adalah Foap. Perusahaan yang berbasis di Swedia ini menyediakan jasa bank gambar kepada pengguna.

Gambar-gambar yang diambil juga lagi-lagi berasal dari Instagram. Hanya saja kali ini yang digunakan adalah Instagram professional. Model bisnis yang digunakan oleh Foap adalah model bisnis penjualan foto-foto professional. Foto-foto professional tersebut dijual di rentang harga $10 per foto.

Hasil penjualan foto tersebut nantinya akan dibagi sama rata ke pihak fotografer. Ini membuat Foap menjadi salah satu media yang menguntungkan bagi para fotografer lepas. Melalui Foap mereka dapat menjual hasil-hasil karyanya. Bahkan mereka juga bisa mencari rekan kerja professional melalui layanan bank foto yang satu ini.

Peluang bisnis yang dihadirkan oleh Instagram sebenarnya masih sangat luas. Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan uang dari instagram dengan menggeluti bidang yang serupa, Anda bisa meniru model bisnis yang sudah ada. Hanya perlu melakukan sedikit modifikasi saja dan sasar segmen pasar yang masih belum digarap oleh perusahaan-perusahaan yang telah ada.

instagram, usaha, bisnis, social media

BACA JUGA:

Bisnis Hijab Online, Sekali Klik, 20 Juta Didapat

Untung Berlipat dari Bisnis Penyewaan Lapangan Futsal

 

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *