Teropong Bisnis | Homepage
Memulai Bisnis Laundry Dengan Modal Hanya 23 Juta Rupiah

Memulai Bisnis Laundry Dengan Modal Hanya 23 Juta Rupiah

0 Comments 🕔13.Sep 2013

Ada banyak cara mencari pendapatan tambahan yang mudah dilakukan dan tidak membutuhkan terlalu banyak modal. Salah satu caranya adalah dengan membuka bisnis laundry atau jasa cucian baju. Bisnis semacam ini kian marak berkembang belakangan ini dikarenakan mobilitas yang tinggi masyarakat perkotaan yang kemudian menyebabkan mereka memilih jasa praktis untuk membereskan cucian kotor mereka. Menurut mereka dengan mencuci di laundry, mereka bisa lebih hemat waktu dan hemat tenaga, apalagi baju yang sudah dicucikan akan kembali dalam keadaan rapi tersetrika dan wangi.

Jika Anda tertark dengan bisnis yang lumayan menggiurkan ini maka Anda belum telat, karena masih banyak calon pelanggan yang belum tercover oleh jasa laundry ini. Cukup dengan uang modal Rp. 23 juta saja Anda sudah bisa memulai bisnis laundry dibawah bendera Washingday. Penyedia jasa usaha cucian ini sudah mempunyai sekitar 12 outlet yang tersebar didaerah-daerah strategis di Jakarta. Dengan bergabung dengan perusahaan jasa usaha cucian ini Anda akan mendapat keuntungan bagi hasil yang sangat lumayan.

Bendera jasa usaha cucian Washingday mempunyai program kemitraan usaha dengan investasi hanya Rp. 23 juta saja. Dengan modal yang tidak terlalu besar itu calon mitra usaha akan mendapatkan perlengkapan usaha laundry siap kerja yang berupa semua perlengkapan outlet, promosi, brosur, dan renovasi tempat. Tentu saja tempat yang menyediakan adalah calon mitra usaha itu sendiri.

 

Dari investasi awal Rp. 23 juta, mitra kerja akan langsung siap beraktifitas dan setiap keuntungan, maka pihak mitra Washingday ada akan mendapat pembagian keuntungan 40-60 yaitu  40% untuk pihak mitra dan 60% untuk pihak Washingday. Hal ini karena segala bentuk service seperti cuci dan setrika akan dilakukan di kantor pusat Washingday karena semata-mata menjaga kualitas dan kebersihan pakaian yang dicuci.

Harga yang dibanderol Washingday untuk jasa cucian baju yang mereka sediakan lumayan murah yaitu hanya Rp. 8.000/kg dan harga tersebut sudah termasuk dengan jasa cuci, jasa pengeringan, dan jasa setrika. Sementara untuk cucian satuan, harga yang ditetapkan sudah beda lagi. Dan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan, maka layanan antar jemput juga dilakukan untuk wilayah-wilayah yang terjangkau dalam layanan.

Untuk kepuasan pelanggan, maka setiap jasa laundry akan diberikan garansi. Yaitu jika baju atau barang yang dicuci hilang atau rusak, maka akan diganti sesuai dengan sejumlah uang yaitu 10x harga cuci satuan atau 5x harga cuci kiloan.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *