Teropong Bisnis | Homepage
Membangun Bisnis saat Masih Bekerja? Pasti Bisa!

Membangun Bisnis saat Masih Bekerja? Pasti Bisa!

0 Comments 🕔02.Aug 2014

Apakah Anda tidak puas dengan karir Anda saat ini? Ada banyak cara untuk memecahkan masalah ini. Selain dengan meningkatkan peforma kerja Anda, Anda juga dapat mulai membangun bisnis Anda sendiri. Mungkin cara yang kedua ini banyak digunakan orang saat ini.

Banyak orang yang berpikir bahwa pekerjaannya menjadi salah satu penghambat seseorang memulai bisnis. Mereka berpikir bahwa pekerjaannya menghabiskan banyak waktu dan tenaga yang dibutuhkan untuk mengelola bisnis yang mereka bangun. Sebenarnya hal ini tidak benar. Bila Anda mempunyai dan menggunakan strategi yang benar, maka Anda dapat mulai membangun bisnis yang Anda inginkan.

Karena pola pikir diatas pula, banyak orang mengambil keputusan yang keliru, saat akan membangun bisnis mereka. Setelah memiliki ide bisnis dan siap untuk memulainya, banyak orang berpikir untuk meninggalkan pekerjaan mereka.

Sebenarnya, Anda masih dapat mempertahankan pekerjaannya dan menjalankan bisnis Anda sendiri. Anda dapat menggunakan bisnis Anda sebagai bisnis sampingan atau media penelitian untuk membangun bisnis yang lebih baik lagi. Anda juga dapat menggunakan bisnis Anda sebagai penghasilan tambahan.

Oleh karena itu, Anda harus mengubah pola pikir Anda. Jangan pernah berpikir bahwa bisnis maupun pekerjaannya menjadi penghambat Anda untuk maju. Gunakan pemasukan yang berasal dari pekerjaannya untuk kebutuhan hidup Anda sehari-hari.

Dengan adanya bisnis yang Anda bangun, Anda juga tidak hanya mendapatkan penghasilan tambahan. Akan ada banyak ilmu dan pengalaman yang bisa Anda dapat. Pengalaman dan ilmu ini akan sangat berguna dalam pekerjaan Anda. Dan, bukannya tidak mungkin, ilmu dan pengalaman ini menjadi hal penting untuk meningkatkan karir Anda.

Pemasukan yang Anda terima dari pekerjaan maupun bisnis Anda juga dapat Anda gunakan untuk masa mendatang. Contohnya, Anda dapat membagi pemasukan Anda menjadi dua. Setengah untuk kebutuhan Anda sehari-hari, dan setengahnya lagi Anda kumpulkan untuk membangun bisnis yang lebih besar lagi. Yang paling penting, Anda harus tetap semangat dalam menjalankan pekerjaan maupun bisnis yang Anda bangun.

Yang paling penting dalam membangun bisnis adalah rencana bisnis Anda. Rencana akan menjadi panduan dan dasar dari semua kegiatan yang akan Anda lakukan untuk bisnis Anda. Jadi, bila rencana yang Anda buat matang dan baik, maka Anda akan lebih mudah memulai dan menjalankannya.

Anda harus membuat dan memilik rencana bisnis yang matang. Rencanakan waktu yang akan Anda gunakan untuk bisnis dan pekerjaan Anda. Sesuaikan dengan kondisi Anda sebenarnya dan juga strategi yang akan Anda gunakan.

Waktu yang paling tepat untuk membuat semua rencana bisnis Anda adalah saat Anda masih menjadi karyawan. Manfaatkan waktu yang ada secara efektif. Bila rencana yang Anda buat sudah matang, Anda dapat mulai merealisasikannya. Tentunya, Anda dapat melakukannya tanpa keluar dari pekerjaan Anda.

membangun bisnis, memulai bisnis, ide bisnis, usaha, wirausaha

BACA JUGA:

Menjadi Enterpreneur yang Sehat Itu Penting!

4 Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan dalam Membuat Business Plan

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *