Teropong Bisnis | Homepage
Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

0 Comments 🕔29.Apr 2016

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang sekarang ini tidak hanya diperhatikan oleh kaum hawa tetapi juga kaum adam. Pasalnya ini dapat menjadi salah satu faktor untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka. Oleh sebab itu, akhir – akhir ini semakin banyak gerai salon pangkas rambut yang bermunculan.

Peluang tersebut juga dilirik oleh Grup Kino, sebuah perusahaan yang juga dikenal sebagai produsen personal care dan makanan. Perusahaan tersebut saat ini tengah mencoba mengembangkan jasa pangkas rambut sejak bulan Februari 2015 silam melalui brand lxobox.

Jasa yang ditawarkan adalah pangkas rambut dengan model terkini. Selain untuk pria, gerai tersebut juga melayani konsumen anak – anak dan wanita. Ixobox saat ini sudah mempunyai 10 gerai dan 7 di antaranya merupakan milik pusat yang disebar di beberapa tempat di antaranya adalah Plaza Semanggi, Mall Ambassador, Stasiun KA Juanda, Rukan Citiwalk, CBD Bintaro, 7Eleven Bendungan Hilir, Supermal Karawaci, dan Gajah Mada Plaza.

Danny Anthonius selaku managing partner di PT Ixobox Multitren Asia mengatakan bahwa peluang bisnis pangkas rambut mempunyai beberapa kelebihan di antaranya adalah pemakaian alat – alat yang modern yakni kiosk machine atau sistem pembayaran melalui mesin yang dapat mengurangi antrean.

Selain itu Ixobox juga mempunyai kotak dan sterilizer yang digunakan sebagai tempat untuk menyimpan berbagai alat pangkas rambut serta menjaga agar peralatan cukur tersebut tetap higienis. Tersedia pula alat penyedot meliputi Ixoair yang dapat menghisap sisa – sisa potongan rambut sehingga para pelanggan tak perlu lagi repot – repot membilas kepala.

“Tiap –tiap pelanggan diberi sisir baru yang dapat dibawa pulang,” ucap Danny. Bila Anda tertarik menjadi mitra untuk Ixobox, terdapat 3 paket peluang bisnis yang ditawarkan. Pilihan pertama adalah paket KiosK senilai Rp 350 juta. Luas ruang yang diperlukan antara 15 meter persegi sampai 23 meter persegi.

Pilihan kedua adalah paket Outlet sebesar Rp 375 juta dengan luas tempat usaha 24 meter persegi sampai 35 meter persegi. Ketiga adalah paket Shophouse sebesar Rp 400 juta dan memerlukan tempat usaha dengan luas lebih dari 35 meter persegi. Perbedaan dari paket usaha tersebut terletak pada fasilitas alat yang diperoleh mitra.

Perlu diketahui bahwa nilai investasi peluang bisnis ini masih belum termasuk dengan biaya sewa tempat. Tetapi operasional dikelola dan disediakan oleh pusat meliputi Environmental Box, mesin KiosK, hairstylist, perlengkapan pendukung, dan promosi. Bisnis ini menggunakan sistem bagi hasil yakni 60 persen pendapatan untuk mitra sesudah dipotong biaya franchise sebesar 6 persen.

Selain itu mitra juga dapat memantau operasional. Biaya jasa nilainya sekitar Rp 50 ribu. Danny menargetkan bahwa 1 gerai dapat memperoleh sekitar 33 konsumen setiap hari. Jadi omzet yang diperoleh dari peluang bisnis ini kurang lebih Rp 50 juta per bulan. Dengan perhitungan target tersebut, balik modal diperkirakan kurang dari 2 tahun.

peluang bisnis

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

Peluang Usaha Budidaya Ikan dengan Keuntungan 100%

Peluang Usaha Budidaya Ikan dengan Keuntungan 100% 0

Peluang usaha budidaya ikan neon tetra sebenarnya sangat amat menggiurkan. Sayangnya, masih banyak orang yang memandang

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *