Teropong Bisnis | Homepage
Manisnya Minuman Cokelat Semanis Laba Yang Didapat

Manisnya Minuman Cokelat Semanis Laba Yang Didapat

0 Comments 🕔18.Nov 2013

Minuman cokelat hangat dikenal sebagai minuman yang nikmat dan disukai banyak orang. Bahkan banyak dari mereka yang menjadi penggemar setia minuman ini. Selain itu, ada banyak manfaat menyehatkan dari minuman nikmat ini. Oleh karena itu, banyak orang memanfaatkan kondisi ini untuk mengais rezeki.

M. Muzaki adalah salah satunya. Dia adalah salah satu pemilik Milo Café di Depok, Jawa Barat. Pada awalnya, Muzaki memulai bisnis ini sebagai bisnis pribadi. Tetapi, karena banyak pihak yang tertarik, maka dia juga membuka paket kemitraan untuk usaha yang dia mulai pada awal 2013 ini.

Dan, kini, Muzaki sudah mempunyai 2 mitra yang berlokasi di Depok dan Riau. Sedangkan dia, memiliki 1 gerai pusat yang berada di Depok.

Ada banyak jenis minuman cokelat yang disajikan di Café milik Muzaki ini. Nama yang diambil untuk menu juga sesuai dengan nama Cafenya. Ada Milo Original (Mio), Milo Capucino (Miko) dan Milo dengan tambahan biskuit Oreo (Miro).

Selain minuman cokelat diatas, terdapat pula banyak minuman lainnya. Tersedia berbagai jenis kopi, mulai dari kopi Vietnam grid, Cappuccino, campuran kopi dan buah-buahan sampai smoothies dan milkshake. Muzaki memasang harga antara RP. 8.000 sampai Rp. 15.000 per gelas untuk menu-menu tersebut.

1.Manisnya Minuman Cokelat Semanis Laba Yang Didapat 2

Bahan baku diperoleh dari kerjasama antara Milo Café dan pihak Nestle. Hal ini dilakukan agar tidak ada masalah di masa mendatang dengan pihak Nestle.

Untuk paket investasi, Muzaki menawarkan 5 jenis paket kemitraan dengan investasi sebesar Rp. 10 juta sampai Rp. 55 juta. Tiap paket mempunyai peralatan yang berbeda. Tetapi, mitra akan mendapatkan semua kebutuhan, seperti booth, perlengkapan, seragam karyawan dan pelatihan karyawan.

Menurut Muzaki, mitra akan dapat balik modal dalam waktu setahun. Dengan perhitungan omzet yang diterima sekitar Rp. 400.000 sampai Rp. 15 juta per hari dan laba 50 persen.

Tidak ada biaya royalti untuk kemitraan ini. Akan tetapi, Muzaki mewajibkan mitra untuk membeli bahan baku dari pusat. Bahan baku yang disajikan pusat sudah diatur takaran sehingga karyawan hanya perlu menyajikannya.

Muzaki mengatakan saat ini ada beberapa calon mitra asal Surabaya dan Bekasi. Mereka sedang mencari tempat untuk usaha ini dan rencananya akan memulai usahanya tahun depan.

Menurut Utomo Njoto, pengama waralaba, bisnis minuman cokelat seperti Milo Café sangat menarik dan berpotensi untuk menghasilkan keuntungan yang besar. Tetapi, dia juga menggaris bawahi tentang modal investasi yang dibutuhkan untuk membeli paket kemitraan dari bisnis ini yang cukup tinggi.

Menurut Utomo, sebaiknya mitra menghitung kembali target balik modal dari kemitraan ini. Perlu juga dilihat pihak pusat apakan dapat balik modal dalam tenggat waktu yang mereka tentukan dahulu.

 1.Manisnya Minuman Cokelat Semanis Laba Yang Didapat 3

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *