Teropong Bisnis | Homepage
Keuntungan Besar dari Bisnis Produk Ramah Lingkungan

Keuntungan Besar dari Bisnis Produk Ramah Lingkungan

0 Comments 🕔13.Dec 2013

Kampanye penggunaan bahan-bahan ramah lingkungan sedang marak digalakkan. Sebagai seseorang yang ingin bergelut di dunia bisnis, tentu ada saja peluang. Setidaknya, selain ikut mensosialisasikan kampanye tersebut, Anda juga tetap bisa meraup pundi-pundi rupiah. Salah satu peluang bisnis dengan maraknya kampanye penggunaan bahan ramah lingkungan adalah bisnis paper bag.

Lalu, bagaimana peluang bisnis ini? Tentu saja, peluang bisnis tas ini sangat menjanjikan seiring dengan kampanye reuse, reduce dan recycle. Banyak sekali pebisnis atau bahkan perusahaan besar yang mengganti tas plastik dengan tas berbahan dasar kertas. Jika Anda masih terus meributkan soal modal bisnis yang besar, maka bisnis paper bag ini bisa menjadi pilihan.

Pasalnya, bisnis ini tidak perlu memerlukan modal yang besar. Bayangkan saja, jika dihitung secara rupiah, Anda hanya perlu mengeluarkan uang setidaknya Rp. 1.500 hingg Rp. 2.000 saja Biaya tersebut, utamanya digunakan untuk membeli beberapa bahan. Beberapa bahan tersebut diantaranya adalah kertas kraft, lem kertas, ring logam, kertas karton, dan tali koor.

Modal tersebut bahkan bisa berkurang jika Anda sudah memilikinya di rumah, jadi tidak perlu membelinya lagi. Tentunya, Anda harus belajar membuat paper bag yang bagus dan berkualitas untuk menarik hati pembeli. Sebenarnya, cara membuatnya juga cukup mudah apalagi pola paper bag sudah banyak tersebar di majalah atau di internet.

Pelajari caranya kemudian praktekkan dengan seksama. Mungkin, awalnya akan agak terlihat rumit, tapi itu karena Anda tidak terbiasa saja. Lama kelamaan, Anda akan terbiasa dan mampu membuat paper bag yang berkualitas. Tentunya, paper bag yang berkualitas akan menambah nilai jualnya. Sebelum menawarkan paper bag tersebut, pastikan bahwa lipatan dan lemnya sudah rapi.

Selain itu, pastikan juga bahwa produk Anda kuat dan tidak mudah robek. Jika perlu, beri ciri khas yang unik untuk membedakan produk Anda dengan produk-produk sejenis. Buatlah paper bag dengan ukuran yang bervariasi karena setiap klien membutuhkan paper bag yang berbeda sesuai dengan kebutuhan mereka. 3 ukuran umum paper bag adalah 36 x 26x 14 cm, 30 x 10 x 20 cm dan 22 x 15 x 6 cm.

Buat juga dengan model yang beranekaragam seperti model landscape dan portrait. Jika nantinya ada keluhan dari pembeli, jangan lantas marah karena itu artinya Anda harus melakukan koreksi pada produk. Benahi produk demi perkembangan bisnis Anda dan tentunya kepuasan pelanggan Anda.

Pemasaran bisnis paper bag ini juga relatif mudah khususnya jika banyak toko di sekitar tempat tinggal Anda. Buat kerjasama yang saling menguntungkan sehingga toko mau menerima produk-produk Anda. Untuk saat ini harga pasaran paper bag mencapai Rp. 3.000 hingga Rp. 4.000 per produk. Bayangkan keuntungannya jika Anda bisa menjual ratusan paper bag per harinya.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *