Teropong Bisnis | Homepage
Keuntungan Berbisnis Tahu Joss Segurih Rasanya

Keuntungan Berbisnis Tahu Joss Segurih Rasanya

🕔15.Nov 2013

Tahu memang makanan sejuta umat khususnya di Indonesia. Terbukti, tidak lengkap rasanya jika makan tanpa lauk yang satu ini. Tapi di tangan seorang pengusaha, tahu yang awalnya hanya menjadi lauk saat makan diolah lebih kreatif. Hasilnya, tahu pun menjadi cemilan yang nikmat untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Salah satu pelopornya adalah pebisnis kuliner bernama Wahyu Dahana. Saat ini ia mengembangkan usaha cemilan tahu di Kediri, Jawa Timur. Dengan mengusung brand Tahu Joss, ia menekankan pada cemilan tahu pedas.

Tahu sebagai bahan utamanya di goreng terlebih dahulu. Salah satu yang menjadikan cemilan tahu pedas ini unik adalah bagian isinya. Bagian dalam tahu diisi dengan campuran tauge, kol, wortel. Untuk menambah rasa, isian tersebut diberi bumbu merica dan cabe rawit. Wahyu menyediakan 3 varian rasa untuk memanjakan pembeli yaitu rasa joss atau tjos, original pedas biasa, tjos sapi panggang pedas normal, dan tjos balado pedas banget.

Rupanya, bisnis kuliner yang satu ini sangat menjanjikan. Contohnya saja, Wahyu menjual 1 porsi tahu goreng pedasnya antara Rp. 2.000 hingga Rp. 34.000. Semakin pedas tahunya maka harganya akan semakin tinggi. Salah satu strategi untuk mempercepat perkembangan usahanya adalah dengan menawarkan kemitraan.

Walaupun hanya berbahan dasar tahu tapi faktanya banyak yang berminat dengan bisnis semacam ini. Saat ini saja, Wahyu sudah memiliki 27 gerai Tahu Joss di beberapa wilayah seperti di Kediri, Surabaya, Semarang, bahkan Yogyakarta. 3 gerai adalah miliknya sedangkan sisanya adalah milik mitranya.

Apakah Anda tertarik untuk menjalankan bisnis seperti ini? Dengan modal hanya Rp. 5.000.000 saja Anda sudah bisa memulai bisnis seperti Wahyu Dahana ini. Uang tersebut digunakan untuk pembelian gerobak, peralatan masak, bahan dasar bumbu, dan tentunya pelatihan membuat tahu joss.

Dari sisi keuntungannya, Wahyu mengatakan bahwa satu gerai saja bisa menjual sekitar 40-50 tahu per hari. Jika dihitung secara rupiah maka omset yang didapat dari berjualan cemilan tahu pedas ini adalah Rp. 6.000.000 per bulan. Untuk balik modal, Anda setidaknya harus mencapai target laba bersih sebesar 24%.

Dengan begitu, Anda bisa balik modal kurang dari 5 bulan saja. Salah satu keuntungan mengikuti kemitraan Tahu Joss milik Wahyu ini adalah karena Anda tidak perlu membayar royalti. Ini karena beberapa kemitraan lain mensyaratkan membayar royalti. Sebagai ganti pembayaran royalti tersebut, para mitra diwajibkan untuk membeli sejumlah bahan baku langsung dari pusat.

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk berbisnis kuliner tetapi masih bingung, Anda bisa mempertimbangkan bisnis ini. Walaupun tampak sederhana tapi jika dilihat dari perhitungannya, pastilah bisnis ini cukup menggiurkan untuk dilakoni. Ini karena target market juga sangat luas karena hampir semua lapisan masyarakat sangat menyukai tahu goreng.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal