Teropong Bisnis | Homepage
Jadi Miliarder Karena Batik Aromaterapi

Jadi Miliarder Karena Batik Aromaterapi

0 Comments 🕔07.Apr 2014

Kepandaian dalam memanfaatkan peluang yang ada dapat menjadi awal kesuksesan bisnis Anda. Hal ini dilakukan oleh Warisatul Hasanah. Dengan memanfaatkan tugas kuliahnya, saat harus membuat Studi Kelayakan Bisnis (SKB), dia berhasil sukses dengan bisnis batik.

Yang unik batik yang diproduksi Warsatul adalah batik aromaterapi. Seperti namanya batik ini mengeluarkan aroma rempah dan bunga. Dan aroma khas ini dapat membuat pemakainya merasa rileks.

Warisatul menamakan usahnya Al Warits. Dia juga menggunakan corak batik Madura. Oleh karena itu, dia bekerjasama dengan perajin batik dari Kampung Tanjungbumi, Madura.

Warisatul memulai usaha ini apda 2009 dengan produksi sebanya 30 batik aroma terapi dan 220 batik tulis biasa. Omzet yang didapat saat itu adalah Rp. 6 juta. Warisatul menggunakan omzet ini untuk mengembangkan bisnisnya.

Awal suksesnya berawal pada saat memasarkan produknya ke beberapa instansi pemerintah di Madura dan Surabaya. Dia mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan PT Sinar Utama Madura. Dari sini dia berhasil memasarkan produknya ke luar negeri, seperti Belanda, Amerika Serikat dan lainnya.

Kini, Warisatul mempunyai 6 outlet, 4 outlet di luar negeri dan 2 di Madura dan Surabaya.

wirausaha, bisnis, batik aromaterapi, usaha batik, ide bisnis

Harga jual produk Warisatul berbeda-beda. Untuk batik aromaterapi, harga jualnya mulai dari Rp. 300.000 – Rp. 17 juta. Harga tergantung pada tingkat kesulitan pembuatan.

Sedangkan batik cap, dihargai Rp. 60.000 – Rp. 100.000. Untuk batik tulis biasa dijual dengan harga Rp. 95.000 – Rp. 5 juta.

Warisatul dapat memproduksi batik aromaterapi sebanyak 100 potong tiap minggu. Atau secara keseluruhan, produksi usahanya mencapai 400 potong batik aromaterapi per bulan. Tentunya, bila digabung dengan produk batik lainnya, jumlahnya akan jauh lebih banyak.

Omzet yang didapat sangatlah besar. Bahkan pada 2 bulan awal tahun 2014, dia mampu meraih omzet hingga Rp. 5,3 miliar. Meningkatnya omzet ini banyak dipengaruhi oleh pembukaan outlet di luar negeri, seperti Malaysia dan Singapura.

Untuk memasarkan produknya, Warisatul juga sering mengikuti pameran-pameran. Selain itu dia juga mempromosikan produknya melalui internet. Untuk menjalankan usahanya ini, Warisatul mengangkat 25 karyawan. Dia juga bekerjasama dengan 17 perajin batik.

Salah satu hal yang membuat usaha Warisatul sukses adalah keunikan produk yang dia tawarkan. Batik sendiri sudah sangat mendunia dan menarik minat banyak orang. Dan dengan menambahkan aroma dan menjadikannya batik aromaterapi, maka produk ini menjadi istimewa. Bahkan dapat dikatakan, batik aromaterapi buatan Warisatul ini adalah satu-satunya di dunia.

Selain itu kerja keras Warisatul untuk memasarkan batiknya ini juga menjadi alasan kesuksesannya. Dia tidak segan bekerjasama dengan beberapa pihak. Dan hasilnya batik aromaterapi buatannya dikenal banyak orang. Hal ini pula yang membuka jalan memasarkan produknya ke luar negeri.

wirausaha, bisnis, batik aromaterapi, usaha batik, ide bisnis

BACA JUGA:

Gurihnya Keuntungan Bisnis Kuliner Pempek

Pindah Tempat, Bisnis Baby Shop Sukses Berat

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *