Teropong Bisnis | Homepage
Ingin Sukses Besar? Coba 3 Jenis Usaha Mudah Ini

Ingin Sukses Besar? Coba 3 Jenis Usaha Mudah Ini

0 Comments 🕔28.Oct 2013

Salah satu hal yang perlu anda lakukan saat memulai usaha adalah memilih jenis usaha yang ingin anda lakukan. Tapi, perlu anda ingat, usaha anda akan sukses bila anda mengembangkannya. Contohnya, usaha pulsa, fashion atau rumah makan anda, belum tentu mempunyai kesuksesan yang sama dengan lainnya. Begitu pula dengan usaha online, banyak juga yang mengalami kegagalan.

Jadi, anda perlu mengetahu jenis usaha yang menghasilkan produk sangat dibutuhkan atau menjadi trend di kalangan masyarakat. Anda bisa mengembangkan usaha yang sama dengan orang lain. Tapi, anda perlu mempunyai konsep yang berbeda.

Berikut contoh 3 usaha mudah yang paling laku di Indonesia saat ini.

1. Usaha Fashion

Jenis usaha ini dapat dikatakan sebagai usaha yang mudah untuk sukses, khususnya di Indonesia. Indonesia mempunyai pemeluk Islam terbanyak di dunia, jadi, fashion ala Islam bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan di Indonesia.

Anda bisa menjual banyak jenis produk fashion,mulai dari baju, tas, dompet dan aksesoris lainnya. Selaini itu, kebutuhan akan pakaian atau sandang merupakan salah satu kebutuhan pokok. Jadi, setiap manusia membutuhkannya.

Beragamnya kondisi ekonomi masyarakat Indonesia juga menjadi salah satu alasan usaha ini menjadi usaha mudah untuk anda. Anda dapat membuat produk untuk tiap kelas ekonomi. Contoh usaha fashion ada banyak, seperti distro, kaos airbrush dan lainnya.

2. Usaha Elektronik dan Otomotif

Budaya terlihat keren saat ini sedang naik di Indonesia. Oleh karena itu, banyak orang berlomba-lomba membeli produk elektronik atau otomotif, meskipun berharga mahal agar tampak menarik. Dengan adanya kondisi ini, maka Anda dapat memanfaatkannya untuk menjadikannya sebuah usaha.

3. Usaha Makanan

Makanan adalah kebutuhan primer manusia. Artinya, usaha Anda pasti akan dibutuhkan oleh banyak orang. Bila anda ingin sukses di bidang ini, maka ada beberapa kunci kesuksesan yang harus anda ketahui.

Yang pertama adalah cita rasa. Bila makanan yang Anda jual mempunyai rasa yang enak, maka usaha anda akan laris. Pelanggan anda pun bukan hanya berasal dari daerah sekitar, bahkan, pelanggan dari luar daerah akan mengunjungi rumah makan anda.

Yang kedua adalah harga. Harga akan menjadi penentu kesuksesan usaha makanan Anda. Bila rasa yang Anda tawarkan sudah sangat nikmat, harga yang terjangkau adalah hal selanjutnya yang dibutuhkan oleh usaha makanan Anda. Dengan harga yang terjangkau, maka pelanggan Anda akan betah dan setia dengan produk dari usaha Anda.

Bila Anda belum mempunyai resep khas anda sendiri, Anda bisa menggunakan beberapa resep yang mungkin cocok untuk Anda. Perhatikan juga trend makanan yang banyak di sukai oleh banyak orang saat ini.

Jadi, ketiga usaha diatas bisa anda coba untuk usaha baru Anda. Tapi ingat, yang menjadikan usaha mudah dan sukses adalah Anda sendiri.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *