Teropong Bisnis | Homepage
Harum, Wangi Dan Nikmat Laba Binsis Kedai Kopi

Harum, Wangi Dan Nikmat Laba Binsis Kedai Kopi

0 Comments 🕔05.Jan 2014

Kopi adalah minuman nikmat yang mempunyai banyak penggemar. Bahkan, saat ini penggemar kopi terus bertambah, tidak hanya tua tetapi para anak muda juga menyukai kopi ini. Dan, meminum minuman berwarna gelap ini sudah menjadi budaya di masyarakat Indonesia.

Semakin populernya kopi membuat prospek bisnis dengan produk minuman ini semakin menjanjikan. Hal ini dimanfaatkan oleh banyak orang yang ingin meraup keuntungan dari kopi. Hasilnya, semakin banyak bisnis kedai kopi yang bermunculan.

Salah satunya adalah Lopecoffe yang berada di Samarinda, Kalimantan Timur. Kedai kopi ini dimiliki oleh Eko Satya Husada yang memulainya sejak Oktober 2010. Seperti jenis usaha lainnya, Eko ingin mengembangkan usahanya ini. Oleh karena itu, dia menawarkan paket kemitraan untuk orang yang tertarik menggeluti bisnis ini, setelah dia menjalankannya selama enam bulan.

Saat ini, sudah ada dua gerai Lopecoffee yang beroperasi. Satu diantaranya adalah milik mitra yang berlokasi di Berau, Kalimantan Timur.

Menurut Manajer Pengembangan Usaha Lopecoffee Dicky Permana, ada beberapa menu yang disediakan di Lopecoffee. Kedai kopi ini menyediakan menu kopi dari berbagai penjuru dunia, mulai dari Kopi Gayo, Lintong, Toraja sampai kop espresso khas Italia.

kedai kopi, lopecoffe, bisnis kopi, usaha,

Selain kopi, Lopecoffee juga menyediakan berbagai menu minuman dan makanan lainnya. Untuk minuman ada Susu Telor Madu Jahe (STMJ), minuman cokelat dan lainnya. Dan, makanan yang disajikan juga beragam, seperti pisang bakar, kentang, mi kuetiaw, capcay, sandwich dan lainnya. Harga per porsi berkisar mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 28.000.

Bila Anda tertarik dengan bisnis kedai kopi ini, Anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp. 238 juta dan ruangan seluas 15 m x 15 m. Anda akan mendapatkan semua perlengkapan, desain interior, pelatihan, bahan baku awal dan lainnya. Anda hanya perlu menyiapkan peralatan untuk memasak dan peralatan makan.

Paket kemitraan ini berlangsung selamanya, asal Anda mematuhi SOP yang ditetapkan oleh pusat. Dari kerjasama ini, diprediksi Anda dapat memperoleh omzet Rp. 4 juta – Rp. 5 juta per hari dengan laba bersih 50%. Perkiraan ini berdasarkan omzet pusat yang mencapai Rp. 8 juta – Rp. 15 juta per hari. Dengan keuntungan ini, Anda dapat balik modal setelah delapan bulan.

Menurut Dicky, untuk biaya royalti, Anda harus membayar 10% dari keuntungan Anda. Dicky juga menambahkan bahan baku awal memang disediakan oleh pusat. Tetapi, Anda juga dapat membeli bahan lainnya dari suplier yang sudah ditunjuk oleh pusat.

Untuk pemasaran, Dicky mengatakan Lopecoffee bekerjasama dengan beberapa komunitas di kota tempatnya berdiri. Sehingga, bila anggota komunitas tersebut ingin bersantai, maka Lopecoffee akan menjadi tujuan utama mereka.

Selain komunitas, Lopecoffee pusat sering juga mengundang artis ibukota. Hal ini dilakukan untuk menambah pelanggan dan mencapai target bisnis kedai kopi ini, yaitu 10 gerai baru pada 2014.

 kedai kopi, lopecoffe, bisnis kopi, usaha,

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *