Teropong Bisnis | Homepage
Gurihnya Peluang Bisnis Kuliner Daging Domba Afrika

Gurihnya Peluang Bisnis Kuliner Daging Domba Afrika

0 Comments 🕔19.Dec 2013

Anda pernah merasakan daging domba Afrika? Jika belum tentu Anda wajib untuk mencobanya. Lebih dari itu, ternyata prospek bisnis kuliner yang terbilang unik ini sangatlah menjanjikan. Coba saja tengok salah satu bisnis bernama Domba Bakar Afrika Casablanca. Jika Anda tertarik merintis bisnis kuliner domba Afrika, simak informasi berikut ini.

Mungkin, Anda mengira bahwa bisnis ini sangat merepotkan karena Anda tidak begitu memahami seluk beluk domba Afrika. Tapi jangan khawatir karena Anda bisa menggunakan sistem bisnis waralaba atau kemitraan agar bisnis bisa berjalan dengan lancar dan cepat. Memang, Anda membutuhkan modal yang agak besar untuk sistem kemitraan tetapi tentu hasilnya akan sebanding ketimbang Anda harus kebingungan dan akhirnya justru tidak menjalankan bisnis ini.

Salah satunya adalah kemitraan yang dibuka oleh Hendra, owner . Untuk menjadi mitra bisnis kuliner domba Afrika milik Hendra, Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp. 15.000.000 untuk mitra yang masih berada di satu wilayah. Sedangkan bagi Anda yang berada di luar wilayah Jakarta namun ingin ikut bermitra maka dana yang dibutuhkan adalah Rp. 20.000.000.

Biaya tersebut adalah biaya lisensi. Perbedaan harga tersebut dibuat Hendra karena pengelolaan kemitraan bisnis di luar wilayah pusat lebih berat. Lisensi tersebut diberikan kepada mitra untuk jangka waktu 3 tahun. Jika masa pakai lisensi sudah habis maka harus diperpanjang kembali. Selain itu, mitra juga tidak boleh mengubah merk dagang mereka.

usaha kuliner

Lebih lanjut lagi, biaya tersebut sudah termasuk biaya pelatihan meracik bumbu daging domba Afrika khusus untuk Anda mitra bisnis kuliner ini. Di awal pembukaan bisnis, Anda juga akan didampingi oleh salah satu karyawan Hendra yang sudah mahir meracik bumbu untuk menu daging domba Afrika bakar.

Perlu diingat bahwa dana tersebut belum termasuk pembelian bahan baku daging domba Afrikanya. Lalu, bagaimana peluang bisnis kuliner ini? Tentu saja, bisnis kuliner bisa dibilang bisnis yang tidak ada matinya. Menurut perkiraan Hendra, sebagai mitra Anda setidaknya bisa menjual sekitar 30 porsi domba Afrika bakar.

1 porsi domba Afrika bakar dibandrol dengan harga Rp. 35.000. Dengan perkiraan ini, Anda akan mendapatkan omzet setidaknya Rp. 1.000.000 per hari. Untuk menarik pelanggan, tawarkan juga menu lain seperti gulai domba, sup kuah bening domba atau bahkan makanan pencuci mulutnya yang khas yaitu pisang goreng mayonnaise.

Agar bisnis kuliner domba Afrika ini lebih maksimal, manfaatkan jam makan istirahat siang. Cari lokasi yang dekat dengan perkantoran atau lembaga pendidikan. Jika bisnis ini bisa dimaksimalkan, setidaknya Anda bisa menghabiskan 2 domba Afrika atau sekitar 40 hingga 50 kilogram.

Dengan skema seperti ini setidaknya Anda akan balik modal sekitar 2 hingga 3 tahun. Selamat mencoba bisnis kuliner unik ini dan menikmati gurihnya keuntungan bisnis ini.

usaha kuliner

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *