Teropong Bisnis | Homepage
Futsal, Bisnis Enak, Jutaan Masuk Kantong

Futsal, Bisnis Enak, Jutaan Masuk Kantong

0 Comments 🕔04.Nov 2013

Sepak bola adalah olahraga paling digemari di dunia. Bukan hanya yang dilakukan di luar ruangan, tetapi, sepak bola dalam ruangan atau futsal juga sangat digemari. Oleh karena itu, saat ini banyak bisnis penyewaan lapangan futsal yang dapat Anda temui dengan mudah dimana-mana. Dan, Anda bisa mencoba peluang ini dengan mencoba mengambil paket kemitraan dari Garuda Futsal, CV Dewandaru Semesta Jaya.

Usaha ini berdiri pada tahun 2011. Setahun setelahnya, usaha ini membuka peluang kemitraan usaha. Saat ini, sudah ada 12 mitra di beberapa wilayah, seperti Surabaya, Bintaro, Tulungagung dan Sulawesi Selatan.

Paksi DewAndaru, pemilik Garuda Futsal menjelaskan bahwa lapangan pertama yang dibangun berlokasi di daerah Jombang. Tetapi, saat ini kantor pusat berada di Sidoarjo dan Yogyakarta.

Ada 2 paket investasi yang dapat Anda ambil. Anda dapat mengambil paket 1 lapangan futsal yang bernilai Rp. 500 juta. Anda akan mendapatkan semuanya, seperti bangunan, perekrutan pegawai, sistem operasional dan manajemen. Selain modal investasi, Anda harus menyediakan tanah milik Anda sendiri atau menyewa dengan luas setidaknya 100 m2.

Dari paket pertama tersebut, Anda akan mendapatkan sekitar Rp. 40 juta per bulan, laba bersih 80% dan Anda dapat balik modal dalam 1,5 sampai 2 tahun.

Paket yang kedua bernilai Rp. 1 miliar. Anda akan mendapatkan 2 lapangan futsal, dan semua fitur dari paket pertama, ditambah shower room, toilet dan show case. Lahan yang perlu Anda sediakan setidaknya mempunyai luas 200 m2.

Untuk paket yang kedua, Anda akan mendapatkan omzet sekitar Rp. 80 juta dengan laba bersih 80% dan balik modal dalam 1,5 sampai 2 tahun. Tarif sewa bervariasi, antara Rp. 100 ribu sampai Rp. 300 ribu setiap jamnya

Royalty fee untuk paket dari Garuda Futsal ini terdiri dari 2 macam. Yang pertama adalah mitra aktif. Anda akan mengelola usaha ini secara mandiri. Pusat hanya akan mengawasi dan membantu proses marketing. Besar royalti yang harus Anda bayar adalah 10% dari laba bersih.

Yang kedua adalah mitra pasif. Disini, Anda hanya memantau sedangkan semua proses menjalankan usaha dijalankan oleh pusat. Untuk yang satu ini, Anda harus membayar royalty fee sebesar 20% dari laba bersih.

Tingginya prospek usaha penyewaan lapangan futsal ini juga diamini oleh salah satu pengamat waralaba, Amir Karamoy. Menurutnya, usaha ini sangat menjanjikan karena tidak membutuhkan biaya yang besar untuk menjalankannya.

Amir juga menyarankan agar setiap usaha penyewaan lapangan futsal ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain, semacam lapangan badminton dan taman bermain untuk anak. Dengan demikian, orang tua atau konsumen yang menunggu akan mempunyai kegiatan untuk dilakukan. Tapi, Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk penambahan fasilitas ini.

 

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *