Teropong Bisnis | Homepage
Dropshipping, Bisnis dengan 100% Sukses Mudah Didapat

Dropshipping, Bisnis dengan 100% Sukses Mudah Didapat

0 Comments 🕔14.Oct 2013

Ada banyak jenis bisnis yang bisa Anda coba, seperti Reseller, afiliasi dan dropshipping. Jenis bisnis yang terakhir bisa dikatakan mudah untuk dilakukan. Anda bisa melakukan bisnis dropshipping secara online. Dropshipping sendiri bisa diartikan sebagai bisnis titip dan kirim.

Dalam bisnis dropshipping online, ada 3 unsur penting didalamnya, yaitu pemilik dropship, penjual dan konsumen.

Pemilik dropshipping adalah orang yang memiliki produk yang akan dijual. Pemilik dropshipping ini juga pihak yang akan menangani proses pengiriman barang langsung kepada konsumen. Bisnis dropshipping terjadi saat pemilik dropshipping menawarkan kesempatan untuk orang lain menjual produk yang mereka punya.

Dalam bisnis ini, anda akan berperan sebagai penjual. Jadi, anda bertugas untuk memasarkan, mempromosikan dan menjual produk dari pemilik dropshipping. Anda tidak perlu menyediakan lahan atau tempat untuk menyimpan produk ataupun pengiriman barang. Tugas anda hanya seperti yang disebutkan sebelumnya.

Dan, konsumen adalah pembeli produk tersebut. Konsumen akan memesan kepada Anda. Anda sebagai pihak penjual akan meneruskan pesanan ini kepada pemilik dropshipping. Dan, pihak pemilik dropshipping akan mengirimkan produk yang dibeli konsumen.

Produk yang dijual juga beragam. Biasanya, ada kesepakatan antara pemilik dropshipping dengan penjual. Produk dapat menggunakan merek asli pemilik dropshipping atau brand dari penjual.

Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapat dari bisnis ini. Saat memulai bisnis ini, anda tidak perlu mempunyai modal untuk memulainya. Anda hanya memerlukan kemauan yang kuat dan keuletan untuk sukses dibidang ini.

Sedangkan untuk pemilik dropshipping, mereka akan mendapatkan bantuan untuk memasarkan produk mereka. Jangkauan pasar mereka juga lebih luas.

Penjual produk dropshiping mendapatkan keuntungan dengan 2 cara. Yang pertama, keuntungan didapat melalui komisi yang diberikan oleh pemilik dropshipping. Besar komisi bervariasi, mulai 5% sampai 20%, tergantung pada kesepakatan antara pemilik dropshipping dan penjual.

Cara yang kedua adalah dengan pemberian diskon. Pemilik dropshipping memberikan diskon kepada penjual yang membeli produknya. Dan, penjual dapat menjualnya dengan harga normal, sehingga penjual mendapatkan keuntungan.

Tapi, bukan berarti bisnis ini tanpa masalah. Salah satu masalah adalah komunikasi. Contohnya, saat ada konsumen memesan kepada penjual dan ternyata, pemilik dropshipping belum siap dengan stok produk yang dipesan. Untuk mengatasi masalah ini, anda perlu memilih pemilik dropshipping yang selalu siap dengan stok produk mereka.

Bila Anda ingin menjadi penjual di bisnis dropshipping ini, Anda bisa mencari situs-situs penyedia layanan ini atau forum bisnis. Bisnis ini juga mudah untuk dilakukan. Anda hanya memerlukan rekening bank, handphone dan email, Anda sudah bisa memulai bisnis dropshipping ini.

Yang paling penting dalam bisnis ini adalah koneksi. Bila Anda mempunyai koneksi luas, maka anda akan lebih mudah sukses di bisnis dropshipping ini.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *