Teropong Bisnis | Homepage
Dari Masak Rendang Bisa Beli Mobil Mewah

Dari Masak Rendang Bisa Beli Mobil Mewah

0 Comments 🕔19.Jun 2014

Tentunya anda sudah pernah merasakan makanan khas Indonesia yang bernama rendang. Rendang, yang merupakan makanan khas daerah Padang, selalu memiliki penggemar. Rasa khas yang diciptakan makanan yang satu ini menjadikan penikmatnya tidak pernah jera untuk mengkonsumsinya. Campuran bumbu khas Indonesia yang terasa dalam makanan ini bahkan membuat rendang dinobatkan sebagai salah satu makanan terenak di dunia. Karena begitu banyak orang yang menyukai rendang, tidak heran bila banyak orang yang melihatnya sebagai peluang bisnis. Adalah Erika, seorang wanita yang berasal dari Payakumbuh, Sumatera Barat, yang melihat peluang bisnis dari keenakan masakan rendang. Tak diragukan lagi bila rendang adalah rahasia kesuksesan Erika.

Bagaimana bisa masakan khas Indonesia yang satu ini menjadi rahasia kesuksesan Erika? Tentu saja karena Erika mengabdikan hidupnya untuk menjual rendang. Melalui tangan ahlinya, Erika mengolah masakan rendang setiap harinya untuk kemudian dijual lagi ke berbagai lokasi di Sumatera Barat. Bisnis rendang milik Erika yang saat ini sudah berkembang pesat telah menjadikan Erika hidup berkecukupan. Berkat usahanya dalam memasak dan menjual rendang, Erika kini bisa membeli mobil mewah, rumah, bahkan sawah serta tanah. Tidak heran bila wanita yang satu ini tidak ingin melepaskan rendang dari kehidupannya. Berkat rendang, Erika tidak hanya menjadi seorang ahli rendang namun juga pengusaha sukses.

Bisnis penjualan rendang milik Erika ini sebenarnya adalah bisnis keluarga. Sebelumnya, ibu mertua Erika yang bernama Yolanda juga menjalani bisnis yang sama. Ia menjual rendangnya dengan merk yang sama dengan namanya, “Yolanda”. Sejak tahun 2000, Erika mengikuti jejak mertuanya ini dalam berbisnis rendang. Ia telah menjual rendang masakannya yang diberi merk “Erika” ini selama 14 tahun. Pada awalnya, ia hanya menjual rendangnya ke tetangga dekat. Kemudian kenikmatan rendangnya mulai tersebar dari mulut ke mulut hingga banyak pesanan yang datang dari perkantoran. Hingga kini, bisnis rendang yang dijalani Erika sudah sangat berkembang. Bahkan, Erika sudah memiliki 12 karyawan yang membantu memasak rendang serta 7 agen penjual.

Perlu diketahui, selain rendang, rahasia kesuksesan Erika terletak pada kerja kerasnya. Setiap harinya, ia memasak 80 kg rendang telur, 20 kg rendang daging, serta 10 kg rendang telur. Untuk rendang telur yang ia produksi, masa kadaluarsanya hingga mencapai 1 bulan. Sementara rendang daging dan paru bisa mencapai 3 bulan. Harga yang dipatok Erika pun terjangkau. Untuk setiap kilo rendang telur yang ia jual, ia mematok harga sebesar Rp. 40.000,00 dan untuk setiap kilo rendang daging dan paru, ia mematok harga sebesar Rp. 200.000,00. Berkat kesuksesan Erika, kini warga Payakumbuh juga menjalani industri yang sama dengannya sehingga Payakumbuh menjadi sentra industri rendang.

Sumber:http://www.ciputraentrepreneurship.com/domestic-womenpreneur/dari-bisnis-rendang-erika-bisa-beli-mobil-rumah-hingga-sawah

bisnis kuliner, bisnis rendang, ide bisnis, bisnis sampingan, bisnis rumahan

BACA JUGA:

Bisnis Wisata Berbuah Rp. 5 Miliar

Segarnya Peluang Bisnis Buah

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *