Teropong Bisnis | Homepage
Dari Bakso Raket, Ratusan Juta Masuk Kantong

Dari Bakso Raket, Ratusan Juta Masuk Kantong

0 Comments 🕔21.Nov 2013

Bakso adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia. Dan, karena hal ini pula, banyak orang sukses dengan membuka usaha bakso. Tetapi, bila anda harus mencari usaha bakso yang sangat sukses dengan omzet puluhan juga, maka ada satu nama yaitu “Bakso Raket”.Bakso Raket adalah salah satu usaha bakso yang sukses dengan omzet ratusan juta.

Salah satu usaha bakso raket yang sukses adalah milik Afiani Puspitasari. Afiani tidak mempunyai latar belakang kuliner, tetapi karena dia memandang usaha ini cukup berpotensi, maka dia memulainya. Saat memulai, sudah banyak orang yang menjalankan usaha ini. Untuk itu, Afiani mencoba memodifikasi bakso buatannya agar menarik banyak pelanggan.

Hasil modifikasinya menghasilkan bakso gepeng. Dan, ibunya tidak sengaja menyebutnya sebagai Bakso Raket dan dari sinilah nama produknya berasal. Karena bakso ini disukai oleh keluarganya, Afiani semakin yakin untuk menjalankan bisnis di bidang kuliner satu ini.

Afiani hanya menggunakan modal Rp. 500 ribu untuk modal awal usahanya ini. Uang ini dia gunakan untuk membeli bahan baku. Afiani menjalankan usahanya ini dengan menumpang di gerai sparepart ayahnya di Rambutan, Jakarta Timur.

Untuk mempromosikan usahanya, ada banyak cara yang Afiani lakukan. Salah satunya adalah pembagian voucher gratis. Dia membagikan voucher ini dari kantor dekat rumahnya.

Pengujung tertarik dan terkesan dengan bentuk baru bakso Afiani. Dan, hal ini menyebabkan omzet usahanya pada bulan pertama mencapai Rp. 1,3 juta.

Tahun 2010, usaha Afiani dan juga usaha sparepart ayahnya mengalami penurunan. Tetapi, Afiani terus bekerja keras untuk mempertahankan usahanya ini. Dia melakukan perubahan besar. Dengan modal Rp. 4 juta hasil meminjam saudaranya, dia menggunakan bekas tempat usaha sparepart ayahnya untuk usahanya ini.

Hasilnya pun terlihat. Setelah perombakan, Afiani mendapatkan omzet menjadi Rp, 1,5 juta per hari. Meskipun banyak orang yang meremehkan dan menyebutnya Sarjan UI tukang bakso, tetapi, karena dia tidak menyerah, usahanya ini berhasil menghasilkan laba yang cukup besar.

Afiani mengungkapkan bahwa keberhasilan usaha Bakso Raket miliknya ini disebabkan oleh beberapa faktor. Menurutnya untuk menarik perhatian pelanggan dan juga membuat brand miliknya lebih mudah dikenali, dia mempertahankan kebersihan dan pelayanan yang dia berikan.

Afiani juga menyediakan berbagai macam menu Bakso Raket untuk pelanggannya. Contohnya, ada Bakso Raket Panggang Madu, Bakso Raket panggang Keju, Mie Ayam Bakso Raket Panggang Keju, dan lainnya.

Tahun 2011, Afiani memutuskan untuk memindahkan tempat usahanya ke PGC (Pusat Grosir Cililitan). Meskipun pindah, ternyata usahanya tetap ramai pelanggan. Memang, saat awal pindah, omzet yang diterima Afiani sempat menurun. Akan tetapi, setelah beberapa bulan, omzet kembali normal bahkan meningkat.

Selain itu, Afiani juga membuka cabang Bakso Raket di Jl. Raya Tanjung Barat. Dengan pembukaan cabang ini, Afiani dapat meraih omzet lebih dari Rp. 100 juta per bulan.

 

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *