Teropong Bisnis | Homepage
Cara Mudah Menjalankan Bisnis Kosmetik Dan Perawatan Tubuh

Cara Mudah Menjalankan Bisnis Kosmetik Dan Perawatan Tubuh

0 Comments 🕔02.Jan 2014

Di era sekarang ini, memiliki tubuh yang cantik dan sempurna menjadi dambaan setiap orang. Mereka rela merogoh kocek dalam hanya untuk menyempurnakan tubuh agar terlihat lebih menarik. Sebagai seorang pebisnis, Anda bisa melihat dari sisi yang lain yaitu sisi peluang bisnis. Dalam hal ini, Anda bisa mulai memikirkan untuk membuka bisnis kosmetik dan perawatan tubuh.

Bagi Anda yang masih belum berpengalaman dengan bisnis ini namun sudah memiliki modal, ada baiknya untuk membuka bisnis kecantikan ini dengan sistem waralaba. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot mengenai sistemnya, bahkan Anda bisa belajar dari sistem bisnis kecantikan waralaba yang sedang Anda jalankan.

Hal ini karena bisnis kosmetik dan perawatan tubuh dengan sistem waralaba sudah memiliki sistem yang teruji. Selain itu, risiko kegagalan dari bisnis dengan sistem waralaba juga cenderung kecil. Membuka bisnis baru juga akan terkait dengan pemasaran dan promosi yang notabene memerlukan waktu yang tidak sedikit.

Di sisi lain, jika Anda menjalankan bisnis kecantikan dengan sistem waralaba khususnya waralaba yang sudah sangat terkenal, bisnis Anda juga akan mendapatkan bantuan pemasaran dan konsultasi. Memang, cara bisnis ini membutuhkan modal yang relatif besar. Lalu, bagaimana jika Anda tidak memiliki cukup modal untuk menjalankan bisnis waralaba kecantikan tersebut?

Tentu, bukan berarti Anda harus menunda atau bahkan mundur untuk menjalankan bisnis ini. Jalankan saja bisnis kecantikan dengan brand Anda sendiri. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan membuka bisnis semacam ini. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa lokasi usaha Anda strategis.

bisnis kosmetik

Usahakan lokasi tersebut ramai dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Tentu saja, dukung dengan promosi terus menerus agar orang yang lalu lalang mau menengok dan bahkan membeli produk Anda. Setelah lokasi ditentukan, urus semua kelengkapannya termasuk perizinan usaha. Biasanya, Anda harus mengurus dan melegalkan bisnis Anda melalui badan hukum dan notaris.

Memang, proses ini membutuhkan dana tambahan namun dengan begitu bisnis yang Anda jalankan akan relatif aman. Setidaknya, pengunjung juga akan lebih yakin saat membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan tersebut. Memiliki modal memang salah satu cara untuk merealisasikan bisnis kecantikan dan perawatan tubuh tersebut namun Anda juga harus memperhatikan pengeluaran modal tersebut.

Dalam hal ini, Anda harus memperhatikan biaya sewa tempat, pembelian etalase, kursi, meja, dan alat-alat lainnya. Jangan lupa untuk menghitung berapa dana yang harus Anda keluarkan untuk membeli bahan dan alat kosmetik tersebut. Hal ini termasuk biaya gaji pegawai, listrik, air, dan lainnya.

Siapkan dana cadangan setidaknya untuk 3 bulan karena biasanya bisnis belum memberikan keuntungan. Jadi, bagi Anda yang tertarik menjalankan bisnis ini, persiapkan segala sesuatunya kemudian jalankan dengan telaten dan pantang menyerah.

bisnis kosmetik

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *