Teropong Bisnis | Homepage
Cara Mudah Memulai Bisnis Souvenir Pernikahan

Cara Mudah Memulai Bisnis Souvenir Pernikahan

0 Comments 🕔23.Jan 2014

Salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan adalah bisnis yang berhubungan dengan event-event penting. Sebut saja, Anda bisa mendapatkan banyak ide bisnis dari sebuah event pernikahan. Contohnya, Anda bisa mulai menjalankan bisnis suvenir pernikahan. Faktanya, memberikan souvenir kepada undangan pernikahan yang datang menjadi tradisi.

Nah, lalu apa saja yang harus Anda persiapkan sebelum memulai bisnis kreatif ini? Tentu saja, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Layaknya bisnis lain, menjalankan bisnis ini juga memerlukan modal. Modal tersebut bisa Anda gunakan untuk membeli alat-alat dan bahan untuk membuat suvenir pernikahan tersebut.

Kreatifitas dan inovasi merupakan hal mutlak dalam menjalankan bisnis suvenir pernikahan ini. Contohnya, untuk menghemat biaya Anda bisa menggunakan barang bekas namun tetap bisa diolah menjadi sesuatu yang menarik dan berkualitas. Untuk mendukung hal tersebut, tentu saja Anda harus banyak membaca buku-buku ketrampilan dan mencari referensi souvenir yang diminati pemesan.

Jika sudah mulai terbiasa Anda juga bisa mulai memodifikasi dan memberikan ciri khas pada produk Anda tersebut. Setelah semua persiapan sudah Anda lakukan, kini saatnya untuk menjalankan bisnis tersebut. Untuk tahap awal, buatlah produk sovenir pernikahan secara terbatas. Jika memang permintaan semakin bertambah barulah Anda bisa menambah produksi souvenir tersebut.

Agar pemesan tidak bosan dengan desain yang itu-itu saja, Anda harus terus berinovasi. Setidaknya, Anda wajib mengeluarkan desain sovenir pernikahan baru setiap 1 bulan sekali. Buatlah semacam katalog atau database desain produk yang sudah Anda produksi apalagi jika produk yang Anda hasilkan semakin banyak.

1.Cara Mudah Memulai Bisnis Sovenir Pernikahan2

Setidaknya, Anda juga bisa memeriksa apakah terjadi pengulangan desain atau tidak. Jika produk sudah siap, maka ini saatnya Anda untuk memasarkan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mempromosikan bisnis souvenir pernikahan milik Anda tersebut. Anda bisa mulai dengan memberitahukan dari mulut ke mulut khususnya kepada teman, saudara dan tetangga terdekat Anda.

Jangan remehkan cara klasik karena pelanggan bisa jadi datang dari mana saja. Untuk itu, sebar pula brosur atau pamflet di beberapa tempat yang strategis. Bahkan Anda juga bisa membuat promosi iklan di media cetak dan elektronik juga dana memungkinan. Jangan lupakan juga promosi menggunakan media jejaring sosial.

Promosi ini sangat efektif khususnya karena efek vital marketingnya. Upload gambar souvenir pernikahan buatan Anda dan tunggu reaksi teman-teman Anda. Jika produk yang Anda tawarkan memang bagus, pasti mereka akan melakukan pemesanan kepada Anda, jadi bersiap-siap saja menerima orderan dari pelanggan online Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa setiap bisnis memiliki tantangan tersendiri termasuk saat menjalankan bisnis souvenir pernikahan. Tantangan bisa datang dari pesaing Anda yang tiba-tiba meniru sovenir buatan Anda. Solusinya adalah dengan terus berinovasi sehingga produk Anda tidak ada duanya. Selain itu, tantangan juga datang dari pembeli.

Ada kasus dimana mereka telah memesan namun tiba-tiba dibatalkan. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Anda bisa meminta uang muka terlebih dahulu sebagai jaminan.

1.Cara Mudah Memulai Bisnis Sovenir Pernikahan3

BACA JUGA:

Aquascape, dari Hobi Menjadi Peluang Bisnis

Prospek Cerah Bisnis Lampion dari Benang Jahit

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *