Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Wisata Berbuah Rp. 5 Miliar

Bisnis Wisata Berbuah Rp. 5 Miliar

0 Comments 🕔16.Jun 2014

Berwisata, satu kegiatan yang dibutuhkan setiap orang. Artinya, peluang bisnis wisata sangat menjanjikan. Jaka Wiradisuria, Aris Suryamas dan Bondan Herumurti menyadari hal ini. Mereka membuat situs Valadoo.com untuk meraup keuntungan dari ceruk kebutuhan berwisata ini.

Valadoo menyediakan jasa paket wisata dan informasi wisata untuk tujuan wisata di Indonesia, serta tips berlibur. Tidak hanya tempat-tempat wisata terkenal, seperti Bali, situs ini juga menyarankan tujuan wisata yang unik. Contohnya, Semarang, Palembang dan lainnya. Valadoo juga menyediakan paket wisata untuk luar negeri, seperti Thailand dan Hong Kong.

Rekomendasi tempat tujuan berwisata ini didapat Valadoo dari para konsultan wisata. Jadi, informasi ini dapat diandalkan.

Awalnya, Jaka dan kawan-kawan ingin membuat situs seperti Groupon, yaitu situs yang menawarkan promo dan diskon untuk berbelanja di berbagai perusahaan. Namun, setelah melakukan pengamatan, mereka akhirnya sepakat membuat situs bisnis wisata bernama Valadoo dengan modal Rp. 55 juta. Alasanya, peluang di usaha ini jauh lebih menjanjikan.

Valadoo membidik pasar anak muda. Jaka mengungkapkan, hal ini dikarenakan anak muda membutuhkan kebebasan dan kemudahan lebih dalam menentukan kegiatan wisata mereka. Mereka ingin mendapatkan pengalaman unik selama berwisata.

Proses pemesanan paket wisata Valadoo cukup mudah. Anda hanya perlu memilih paket yang Anda sukai dan klik. Lalu, Anda mendapatkan email petunjuk pembayaran. Setelah Anda melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucer dari situs ini yang dapat digunakan saat menggunakan jasa tur atau hotel.

Pembayaran yang diterima Valadoo sangat beragam. Mulai dari ATM, kartu kredit, PayPal dan lainnya.

Harga paket dari Valadoo sangat beragam. Untuk paket wisata dalam negeri, harga mulai dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 10 juta. Peluang bisnis ini sangat menjanjikan. Hal ini tampak dari omzet yang didapat tahun lalu mencapai Rp. 5 miliar dan target tahun ini omzet meningkat 200%.

Anggota Valadoo sudah mencapai 80.000 orang. Meskipun sudah banyak orang dan omzet yang tinggi, namun bukan berarti Valadoo berjalan tanpa masalah. Masalah yang terjadi adalah sulitnya mencari mitra. Selain itu, terbatasnya pilihan untuk berbagai gaya berwisata yang tersedia di Valadoo juga menjadi masalah tersendiri.

Jaka dan kawan-kawan mencoba mengatasi masalah-masalah tersebut dengan bekerjasama dengan berbagai pihak. Mulai dari Bank Mandiri, MalesBanget.com dan lainnnya. Hal ini juga digunakan untuk mempromosikan situs ini.

Meskipun ada banyak masalah, Jaka mengungkapkan hal tersebut menjadi tantangan yang harus mereka hadapi. Hal ini juga menjadi target utama mereka.

Menurut Erwin Halim, seorang konsultan bisnis dan pengamat waralaba, bisnis seperti ini sangat menjanjian. Namun, perlu diingat, diperlukan inovasi dan variasi produk yang lebih untuk bisnis wisata ini. Dengan demikian, pelanggan akan merasa terpuaskan dan kembali menggunakan jasa ini.

bisnis wisata, travel, wirausaha, peluang usaha, ide bisnis

BACA JUGA:

Gemerlap Bisnis Kreasi Handmade

Mengais Nikmatnya Laba dari Pakaian Adat Anak

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *