Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Tas Berbahan Dry Denim Pilihan Bisnis Meraup Keuntungan Fantastis

Bisnis Tas Berbahan Dry Denim Pilihan Bisnis Meraup Keuntungan Fantastis

0 Comments 🕔25.Jul 2014

Siapa bilang bahwa memulai bisnis harus memiliki modal yang besar. Faktanya, saat ini dengan modal yang sedikit Anda sudah bisa mulai menjalankan bisnis. Bahkan, tanpa modal berbentuk uang pun Anda sudah bisa menjalankan bisnis sesuai yang Anda inginkan.

Hal ini dibuktikan oleh seorang pemuda bernama David Yuwono yang sudah mulai menekuni bisnis sejak usia 19 tahun. Dengan modal uang tabungan sebesar Rp. 800.000 saja, dirinya mulai merintis bisnis tas berbahan dry denim.

Yang perlu Anda contoh dari David adalah selain menggunakan modal yang tidak terlalu besar, dirinya juga jeli melihat trend. Kala itu, jeans berbahan dasar dry denim sangat popular kemudian ia memutuskan untuk membuat sesuatu yang berbeda tetap dengan bahan yang sedang trend tersebut. Dari modal tersebut, David berhasil membuat tas sebanyak 8 buah yang ia jadikan sebagai contoh.

Trik lain yang bisa Anda tiru jika ingin menjalankan bisnis tas berbahan dry denim adalah membuat tagline yang unik namun tetap mudah diingat oleh pembeli. Hal ini juga dilakukan oleh David sehingga bisnisnya bisa berkembang hingga sekarang ini.

Selain karena populer, ternyata kain tersebut juga menampilkan warna dan corak yang unik sehingga banyak diminati oleh pembeli. Model yang sedang digemari juga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda saat akan membuat desain tas.

David sendiri melihat bahwa tas ransel sangat digemari oleh anak muda maka tasnya pun ia desain seperti tas ransel tersebut. Jangan lupa untuk menentukan pangsa pasar yang tepat sesuai dengan model dan harga tas yang Anda tawarkan.

Sebagai contoh, pangsa pasar David adalah anak muda usia sekolah SMA. Karena itu modelnya tidak terlalu rumit, sederhana tetapi menarik. Selain itu, bandrol harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal dan cocok untuk anak SMA yaitu sekitar Rp. 140.000 per tas.

Tentu saja, Anda tidak bisa melepaskan promosi saat menjalankan bisnis. Mulailah dari orang terdekat seperti keluarga dan teman. Kemudian perluas jaringan sedikit demi sedikit sesuai dengan pangsa pasar Anda.

Jika perlu, mintalah tolong kepada orang lain untuk menjualnya tentu dengan imbalan komisi jika mereka berhasil menjualnya. Bisnis yang ia awali di bulan April 2011 dengan brand Dry Bag ini ternyata mendapat respon yang baik dari kalangan pelajar SMA.

Semua strategi yang diterapkan oleh David rupanya berjalan dengan baik dan sesuai dengan perkiraan. Pelajar SMA sangat menyukai tas tersebut. Dalam sehari tas tersebut bisa terjual hingga 130 buah.

Bagaimana dengan keuntungan yang diperoleh dari bisnis tas berbahan dry denim ini? Bayangkan saja, dari modal awal yang tidak terlalu besar tersebut, Anda bisa menikmati keuntungan setidaknya Rp. 12.000.000 per bulan. Selamat mencoba dan rasakan keuntungannya!

tas bahan denim, wirausaha, ide bisnis, peluang bisnis, bisnis sampingan

BACA JUGA:

Bisnis Mainan Anak dengan Omzet Menggiurkan

Piawainya Surani Mengubah Limbah Styrofoam Menjadi Produk Mahal

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *