Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Takjil, Tambang Emas Di Bulan Ramadhan

Bisnis Takjil, Tambang Emas Di Bulan Ramadhan

0 Comments 🕔13.Jul 2014

Puasa Ramadhan merupakan salah satu momen spesial bagi umat Muslim. Tidak hanya untuk beribadah, Ramadhan juga dapat menjadi momen penghasil keuntungan. Salah satu bisnis yang banyak digeluti dan pasti laris pada bulan Ramadhan adalah bisnis takjil.

Takjil merupakan hidangan pembuka untuk berbuka puasa. Selain itu, takjil juga dapat menghemat waktu. Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu terlalu banyak di dapur untuk memasak makanan pembuka. Cukup dengan membeli di pasar takjil, seperti pasar Bazar Ramadhan di Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, Anda sudah mendapatkan makanan pembuka yang lezat.

Menurut pedagang di pasar takjil Benhil ini, bisnis takjil mereka sangat laku dan keuntungan yang didapat meningkat. Menurut Ali, pedagang ketan durian di lokasi ini, dia mendapatkan keuntungan hingga 4 kali lipat dari biasanya. Bila pada hari-hari normal, dia mendapatkan keuntungan hanya Rp. 600 ribu hingga Rp. 700 ribu, saat Ramadhan lebih dari itu.

Ali mengatakan peningkatan keuntungan ini juga diimbangi dengan peningkatan tarif sewa di pasar takjil ini. Dia mengatakan tarif sewa dapat mencapai Rp. 2 juta selama Ramadhan. Tapi, bila dihitung dengan keuntungan yang didapat, tarif ini masih sangat wajar.

Selain Ali, Julianto juga mengungkapkan tentang meningkatnya omzet yang dia terima. Pedagang kue ini sudah mulai bisnis takjil di pasar takjil Benhil ini sejal tahun 2011 yang lalu. Keuntungan besar yang didapat Julianto biasanya mulai datang pada hari keempat berjualan di tempat ini. Keuntungan dapat mencapai 2 kali lipat keuntungan hari-hari biasa.

Memang takjil adalah makanan pembuka. Namun, di pasar takjil Benhil ini tidak hanya pedagang makanan ringan dan pembuka saja yang mencoba memperoleh keuntungan. Di pasar yang mulai ramai pada pukul 3 sore ini, juga banyak ditemui penjual makanan berat.

Ida salah satu penjual lauk pauk di tempat ini mengungkapkan adanya kenaikan omzet yang cukup besar dibanding sebelumnya. Biasanya, dia menjual lauk pauk di dekat kantor PT. Telkom di daerah Blok M, Jakarta Pusat dan mendapatkan omzet sekitar Rp. 500.000. Di pasar takjil ini, dia bisa mendapatkan omzet hingga 2 kali lipat omzet hari biasa.

Abdul Hakim, salah seorang pedagang makanan di pasar takjil Benhil ini juga mengungkapkan hal yang sama. Bila biasanya dia dapat menjual 100 porsi per hari, saat Ramadhan, dia dapat menjual lebih dari 150 porsi dim sum.

Sebenarnya, bila masyarakat mau memasak makanan untuk berbuka sendiri, mereka tidak perlu membeli dari pasar takjil seperti ini. Karena memang momen yang tepat dan hal ini sudah menjadi budaya, bisnis takjil seperti ini sangat laku. Oleh karena itu, memanfaatkan momen dengan tepat juga menjadi salah satu strategi bisnis yang perlu Anda punya. Dengan demikian, keuntungan yang didapat juga akan meningkat.

2.Bisnis Takjil, Tambang Emas Di Bulan Ramadhan 1

BACA JUGA:

Alugha, Satu Video Seribu Bahasa

Segarnya Peluang Bisnis Salon Anak

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *