Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Sarung Bantal Tenun Ikat Dengan Keuntungan Yang Memikat

Bisnis Sarung Bantal Tenun Ikat Dengan Keuntungan Yang Memikat

0 Comments 🕔07.Feb 2014

Kain tradisional di Indonesia memang sangat banyak. Sayangnya, kain-kain tersebut masih belum dimanfaatkan dengan maksimal sehingga masih belum semuanya populer. Sebagai pebisnis, sudah selazimnya Anda mencari ide bisnis yang sesuai untuk mempopulerkan kain tradisional tersebut.

Salah satu ide bisnis yang bisa Anda kembangkan melalui kain tradisional adalah bisnis sarung bantal tenun ikat. Faktanya, peluang bisnis ini masih sangat menjanjikan. Karena ini merupakan bisnis kreatif, maka kreativitas terutama dalam memadupadankan motif tradisi dan kreasi masa kini mutlak dibutuhkan.

Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum memulai bisnis sarung bantal tenun ikat. Hal dasar yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan riset. Carilah jenis-jenis kain yang memang cocok untuk dijadikan bahan produk sarung bantal Anda.

Setelah menemukan jenis kain yang sesuai dengan produk yang akan Anda jual, Anda bisa memulai proses pembuatan produk. Jika memang Anda memulai bisnis ini dengan modal yang terbatas, maka tidak ada salahnya untuk mulai menjahit sarung bantal tersebut sendiri. Setidaknya, dengan mengetahui proses pembuatan nantinya Anda akan tetap teliti walaupun sudah memiliki karyawan.

Sedangkan bagi Anda yang tidak memiliki kemampuan namun berminat menekuni bisnis ini, maka Anda bisa langsung membayar karyawan untuk melakukan proses produksi. Kalaupun belum bisa, maka Anda bisa membeli produk jadi untuk kemudian dijual kembali. Jika bisnis sudah mulai lancar, kini saatnya Anda memikirkan mengenai pengembangan.

bisnis sarung bantal, bantal tenun, usaha, bisnis

Cara sederhana untuk mengembangkan bisnis ini adalah dengan menambah jumlah produk, Buat produk-produk sarung bantal baru setidaknya 1 bulan sekali. Membuat produk eksklusif juga merupakan cara tepat untuk terus menarik minat pembeli. Ini karena, pembeli senang jika barang yang mereka miliki tidak dimiliki oleh pembeli lainnya.

Setidaknya dengan menciptakan sarung bantal ikat yang eksklusif maka Anda akan terus dipacu untuk terus kreatif. Peluang bisnis sarung bantal tenun ikat memang masih sangat besar. Bayangkan, 1 produk sarung bantal tenun ikat saja dihargai mulai dari Rp. 130.000 hinggaRp. 350.000. Belum lagi jika Anda menjual produk lain seperti seprei dan bantal yang harganya bisa mencapai Rp. 400.000 hingga Rp. 1.600.000 per set.

Dari harga tersebut, Anda bisa mengambil keuntungan sebesar 30% hingga 40%. Tentu saja, Anda tidak boleh mengabaikan proses promosi. Setelah produk tersebut siap jual, Anda bisa menawarkan kepada saudara atau keluarga yang berminat.

Selain memasarkan produk sarung bantal tenun tersebut dari mulut ke mulut, Anda juga bisa memasarkannya melalui media online. Gunakan jejaring sosial atau website toko online untuk memajang produk-produk Anda.

Jika produk Anda memang memikat dan berkualitas, maka jangan terkejut jika nantinya Anda akan kebanjiran order dari pembeli. Selamat mencoba menjalankan bisnis kreatif sarung bantal ini.

bisnis sarung bantal, bantal tenun, usaha, bisnis

BACA JUGA:

Sepatu Tipis, Omzet Dan Keuntungan Tebal

Serunya Paket Kemitraan Dari Usaha Game Online

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *