Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Keripik Jengkol Juga Bisa Membuat Kaya

Bisnis Keripik Jengkol Juga Bisa Membuat Kaya

🕔08.Nov 2013

Buah jengkol memang tidak disukai banyak orang karena baunya yang menyengat. Tapi di tangan seorang pengusaha kreatif, orang yang tadinya tidak suka jengkol bisa jadi langsung menggemari buah yang satu ini. Salah seorang pebisnis kuliner di Jakarta, Widi Amanda berfikir kreatif dan inovatif agar jengkol menjadi panganan yang digemari.

Di tangan pengusaha yang satu ini, buah jengkol diolah sedemikian rupa menjadi keripik jengkol. Jika Anda sempat menemukan produk Kripik Mas Jon maka produk tersebut adalah milik perempuan berusia 47 tahun tersebut. Tren keripik pedas menjadi ide dasarnya untuk membuat keripik jengkol pedas. Diluar dugaan, ternyata peminat keripik baru ini cukup banyak. Rupanya, orang tidak sadar bahwa keripik pedas yang mereka nikmati tersebut terbuat dari jengkol.

Widi menyebut keripik produksinya tersebut dengan keripik jenggo atau jengkol goreng. Keripik jenggo bukan satu-satunya keripik yang produksi oleh Widi. Saat ini, Kripik Mas Jon memiliki 14 varian berbeda termasuk keripik singkong dan keripik pisang. Semua jenis keripik tersebut mengusung rasa pedas kecuali untuk keripik pisang.

Untuk keripik pisang, Widi memang tidak menggunakan rasa pedas. Ia ingin menyasar konsumen yang memang gemar menikmati kudapan manis. Jika Anda ingin menikmati sensasi Kripik Mas Jon, Anda harus merogohkocek Rp. 13.000,- saja per bungkusnya. Salah satu trik bisnis yang digunakan oleh Widi untuk menjaring pasar lebih luas adalah dengan peluang kemitraan. Dalam hal ini, ia membuka lebar bagi siapa saja yang ingin menjadi reseller produk keripiknya tersebut.

Sebagai informasi, saat ini Kripik Mas Jon sudah memiliki 20 mitra yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Wilayah-wilayah yang sudah menjadi mitra produk miliki Widi diantaranya Jakarta, Bekasi, Sumenep, Bogor, Semarang, Madura, Surabaya, dan Palembang. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis dengan berjualan keripik, Anda bisa bermitra dengan Widi.

Widi menawarkan 3 paket kemitraan. Paket kemitraan pertama diberi nama Adek Mas Jon dengan investasi sebesar Rp. 500.000. Paket kemitraan kedua diberi nama paket Teman Mas Jon dengan investasi senilai Rp. 1.000.000. Paket kemitraan ketiga adalah paket Sobat Mas Jon dengan total investasi Rp. 2.000.000.

Untuk paket Adek Mas Jon, mitra akan mendapatkan 50 bungkus keripik pedas. Bagi Anda yang berminat menjadi Teman Mas Jon, maka Anda akan mendapatkan 105 bungkus keripik pedas. Sedangkan, bagi Sobat Mas Jon, Anda akan menerima 222 bungkus keripik pedas. Selain itu, investasi tersebut sudah termasuk satu buah banner promosi. Widi menyarankan untuk langsung mengambil paket Sobat Mas Jon karena harga belinya keripiknya jauh lebih murah.

Jangan heran jika harga jual reseller berbeda-beda di setiap wilayah karena memang harga ditetapkan oleh mitra sendiri. Keuntungan mitra sendiri sekitar 30% atau Rp. 3.000 per bungkus keripik yang terjual.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal