Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Kaos Tema Lokalitas Laris Manis

Bisnis Kaos Tema Lokalitas Laris Manis

0 Comments 🕔27.Jul 2014

Saat ini, persaingan bisnis sudah semakin ketat. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Justru dengan adanya persaingan yang ketat, Anda harus terus menciptakan produk-produk yang inovatif yang berbeda dari produk yang sudah ada.

Salah satu contoh sederhananya adalah bisnis kaos. Mungkin bisnis ini terbilang sudah cukup banyak pesaingnya namun dengan konsep yang berbeda, kaos Anda akan tetap diminati. Hal ini dibuktikan oleh Dedy Ferdian Singgih selaku desainer dan produsen Kaos Gerot.

Dedy merintis bisnis kaos ini di Bengkulu. Dengan mengusung konsep kampanye cinta Bengkulu, produk kaosnya laris manis diserbu pembeli. Konsep ini sangat efektif untuk menjaring pembeli karena dalam benak Anda tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bengkulu tanpa membawa pulang kaos Gerot. Hal ini serupa dengan kaos Joger di Bali.

Trik yang bisa Anda pelajari jika ingin menjalankan bisnis kaos dengan konsep semacam ini adalah buatlah desain yang menarik. Selain desain yang menarik yang menekankan pada lokalitasnya, Anda juga harus tetap membuatnya berdasarkan trend yang sedang berkembang saat ini.

Konsep tambahannya juga beragam seperti penggunaan gambar-gambar bangunan terkenal di tempat tinggal Anda, kesenian, benda-benda bersejarah, pahlawan, ataupun hanya kalimat saja. Jangan remehkan bisnis kaos Gerot milik Dedy ini.

Bisnis yang ia rintis memulai akhir tahun 2007 tersebut kini mulai tersebar di berbagai kota di Indonesia termasuk Aceh, Maluku, dan Irian Jaya. Ini membuktikan bahwa konsep semacam ini tidak hanya menarik minat warga atau pembeli yang tinggal di daerah tersebut tetapi juga pembeli yang berasal dari daerah lain.

Untuk mencegah kebosanan pembeli, Anda harus rajin-rajin mencari tema yang menunjukkan kekhasan dari daerah Anda yang diaplikasikan pada kaos yang akan Anda tawarkan. Selain tema-tema yang populer di tempat Anda berbisnis, kombinasikan pula dengan warna yang menarik.

Semakin banyak pilihan maka pembeli akan semakin tertarik. Untuk tahap awal, Anda bisa memulai menjalankan bisnis kaos tersebut dari pintu ke pintu atau Anda tawarkan ke teman-teman Anda. Ikuti bazar atau event-event tertentu.

Jangan lupa pula pasarkan melalui media online seperti sosial media, blog, website, dan lain sebagainya. Semakin gencar Anda mempromosikan produk tersebut, produk kaos Anda akan semakin terkenal. Jika sudah terkenal maka brand Anda akan semakin kuat dan dari situlah pembeli akan berdatangan membeli produk Anda tersebut.

Silakan mencoba memulai bisnis ini khususnya jika Anda suka sekali dunia fashion atau dunia desainer. Selain mendapatkan keuntungan, Anda turut serta dalam memperkenalkan daerah Anda kepada wisatawan yang datang. Tentu saja, Anda akan merasa sangat bangga ketika suatu hari Anda menemukan seseorang yang mengenakan kaos yang Anda jual.

bisnis kaos, bisnis distro, usaha, peluang usaha

BACA JUGA:

Piawainya Surani Mengubah Limbah Styrofoam Menjadi Produk Mahal

Menyibak Keindahan 12 Kota Wisata Di Dunia Dengan Sepeda A2B

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *