Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Hijab Online, Sekali Klik, 20 Juta Didapat

Bisnis Hijab Online, Sekali Klik, 20 Juta Didapat

0 Comments 🕔25.Jan 2014

Internet tidak hanya menjadi sarana pencari informasi. Internet dapat juga bermanfaat sebagai tambang emas Anda. Contoh nyatanya adalah Nunik Utami Ambarsari, dengan bisnis hijab online miliknya.

Awalnya, Nunik ingin mencari kegiatan baru saat jenuh dengan aktivitasnya. Hal ini terjadi satu tahun yang lalu. Lalu, dia mempunyai ide untuk mencoba bisnis jilbab. Menurutnya, selain untuk mencari uang dan mengisi waktu, dia juga ingin berdakwah dengan usahanya ini.

Jenis hijab yang dipilihnya adalah pashmina. Hal ini juga didapat setelah dia melakukan survei. Dia lalu menjual Savana Hijab miliknya dan ternyata banyak pelanggan yang tertarik dan membutuhkannya. Bahkan, beberapa pelanggannya memutuskan untuk berhijab karenanya.

Untuk meningkatkan nilai produknya, Nunik sengaja membuat produknya dengan jumlah terbatas. Hal ini membuat produknya menjadi eksklusif yang secara otomatis meningkatkan nilai jualnya. Meskipun begitu, harga yang dipasang Nunik cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 40 ribu – Rp. 45 ribu.

Strategi bisnis Nunik ini terbilang berhasil. Bukan hanya pelanggan Muslim yang tertarik dengannya, banyak juga wanita non-Muslim yang ingin membeli. Mereka tidak hanya mengenakannya sebagai kerudung, tetapi juga untuk cover piano dan lainnya.

Nunik membuat motif unik untuk setiap produknya. Dia membatasi hanya enam helai untuk satu motif atau bahkan ada yang hanya dua helai kerudung.

Saat ini, Nunik sedang merencanakan beberapa hal untuk mengembangkan produknya. Pertama, dia ingin menambah variasi produknya dengan kerudung segi empat karena banyak permintaan.

bisnis, hijab online, hijab store, usaha

Selanjutnya, Nunik juga berencana membuat website khusus untuk menjual produk karyanya ini. Saat ini, Nunik menggunakan akun Facebooknya, Nunik Utami Ambarsari dan juga Blackberry Messenger (BBM) untuk memasarkan produknya.

Nunik mengakui bisnis hijab online mempunyai banyak keuntungan. Selain murah karena tidak perlu menyewa atau mendirikan toko, dia dapat berjualan dimana saja. Hal ini terbukti dengan setiap kali dia menawarkan motif baru, penjualannya bahkan mencapai 80 buah sehari.

Saat ini, Savana Hijab sudah terjual sebanyak 460 buah. Nunik juga berhasil menjualnya ke berbagai daerah, mulai dari Medan, Palembang, Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar hingga Bontang. Omzet yang didapatnya juga cukup besar, yaitu sekitar Rp. 20 juta.

Savana Hijab juga sudah merambah ke butik-butik di daerah Jabodetabek. Hal ini terjadi karena teman-teman Nunik yang mempunyai butik, mengajaknya sebagai pemasok kerudung ke butik mereka. Salah satu butik yang menjual hijab milik Nunik adalah Tsalatsa Mozs. Nunik juga mengatakan bahwa Januari tahun ini, dia akan mengekspor produknya ke Malaysia.

Seperti halnya bisnis lain, bisnis Nunik ini juga menemui berbagai kendala. Salah satunya bahan baku yang tidak selalu bagus. Ada juga pembuatan motif yang tidak rapi dan banyak lagi lainnya.

Tipe bisnis hijab online yang Nunik lakoni juga menghadirkan masalah tersendiri. Nunik sulit menjelaskan bahan yang dipakainya. Pelanggan juga tidak dapat merasakan langsung bahan produk buatan Nunik. Meskipun begitu, Nunik cukup berhasil menjalankan bisnis ini.

bisnis, hijab online, hijab store, usaha

BACA JUGA:

Bisnis Pendidikan Dengan Keuntungan Menjanjikan

Serunya Keuntungan Berbisnis Rental Game

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *