Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Hiburan Rakyat Becak Cinta

Bisnis Hiburan Rakyat Becak Cinta

0 Comments 🕔24.Aug 2013

Bisnis hiburan rakyat merupakan bisnis yang mulai dilirik oleh pebisnis. Hal ini karena pangsa pasar yang besar dimana masyarakat membutuhkan hiburan yang murah, mudah, dan meriah. Kira-kira, bisnis apa yang bisa Anda kembangkan terkait dengan hiburan rakyat? Salah satu bisnis yang menarik dan unik saat ini adalah mengembangkan bisnis becak cinta. Sesuai namanya maka bisnis yang akan Anda jalankan adalah menyewakan semacam becak berukuran sedang atau besar dengan pernak-perniknya. Becak dimodifikasi dengan adanya dua kursi bentuk memanjang kira-kira untuk 4 hingga 6 penumpang. Beri hiasan berupa lampu flip-flop di berbagai sisinya. Anda juga bisa memasang bentuk-bentuk unik seperti bentuk hati dari kawat untuk mengaitkan hiasannya. Untuk menambah kesempurnaan becak cinta ini, Anda bisa memasang sound system berukuran sedang untuk musiknya. Anda bisa membandingkan becak ini dengan bisnis mainan becak mini untuk anak-anak hanya saja ukuran becak cinta lebih besar. Untuk soal harga sewa bisa bervariasi tergantung dari kondisi lingkungan Anda.

4.Bisnis Hiburan Rakyat Becak Cinta

Asumsi Perhitungan Bisnis

Contohnya, Anda bisa menyewakan becak tersebut seharga Rp. 10.000 per jam untuk siang hari. Naikkan harganya sekitar Rp. 5.000 menjadi Rp. 15.000 per jam untuk sewa malam hari. Harga sewa malam lebih mahal karena menggunakan lampu flip-flop dan becak memang akan lebih menarik saat dijalankan pada malam hari. Tentukan pula rute perjalanan becak jika perlu sehingga penyewa tidak mengayuhnya terlalu jauh. Bagaimana dengan becak modifikasi ini? Anda tidak perlu khawatir karena beberapa jasa pembuatan alat-alat seperti ini sudah mulai marak. Anda tinggal memesan saja sesuai dengan keinginan Anda untuk kemudian dijalankan pada bisnis Anda. Sebagai contoh, Anda hanya perlu mengeluarkan modal sekitar 7 juta rupiah untuk mendapatkan 1 buah becak cinta lengkap siap pakai. Setelah itu, jalankan dengan kisaran harga di atas. Silakan hitung berapa keuntungan Anda jika becak Anda beroperasi mulai siang hingga malam apalagi jika becak cinta ini terhitung usaha baru di tempat Anda. Pasti bisnis ini bisa menambah pemasukan Anda khususnya saat liburan tiba dimana pangsa pasar Anda adalah keluarga atau anak-anak sekolah.

becakcinta

Tips Menjalankan Bisnis

Pilih lokasi yang ramai kemudian buat desain yang mencolok agar terkesan menarik perhatian. Semakin menarik perhatian akan semakin bagus. Jika sudah punya cukup modal Anda bisa mengembangkan bisnis becak cinta ini menjadi 2 atau lebih armada becak cinta. Tentu keuntungan akan semakin berlipat jika becak tersebut beroperasi seluruhnya. Semoga penjelasan bisnis ini bisa memberikan Anda sedikit referensi atau ide khususnya bagi Anda yang sedang berencana mengembangkan bisnis. Persiapkan segalanya dengan matang, promosi, kemudian jalankan becak tersebut untuk kemudian mendapatkan manisnya bisnis hiburan rakyat ini yang masih terbilang minim pesaing dengan modal yang relatif terjangkau.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *