Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Brownies, Cara Mudah Mendapatkan Puluhan Juta Per Bulan

Bisnis Brownies, Cara Mudah Mendapatkan Puluhan Juta Per Bulan

0 Comments 🕔22.Oct 2013

Anda pasti sudah tidak asing dengan kue Brownies. Belakangan ini, kue ini sangat populer di Medan. Dan, hal ini menjadikan banyak pengusaha kue yang membuat produk brownies untuk toko mereka. Salah satu alasan kepopuleran ini karena rasa cokelat yang banyak disukai orang.

Karena hal ini, Ellis dan suaminya, William Soe Siddhartha, memutuskan untuk memulai bisnis brownies. Ide ini juga muncul karena puteri mereka, Angela Soe Siddhartha yang berusia 3 tahun sangat menyukai kue ini.

Outlet pertama yang mereka buka berada di Jalan Thamrin 127. Mereka memberi nama atau merek produk brownies mereka dengan sebutan Brownies 4 Angel.

Ellis mengaku, bahwa keputusannya untuk memulai bisnis ini banyak dipengaruhi oleh putrinya. Dia mengatakan, hampir setiap hari puterinya selalu meminta kue ini. Dia berpikir daripada dia membeli brownies di luar, akan lebih baik dia membuat kue brownies ini sendiri. Cara ini dipandangnya lebih sehat.

Karena terbiasa membuat brownies ini, teman-teman Ellis ingin mencicipinya. Karena mereka menyukainya, akhirnya Ellis memutuskan untuk memulai usaha ini.

Pada bulan pertama, usaha Brownies 4 Angel menuai sukses. Banyak pesanan datang, baik melalui telepon, internet atau pelanggan yang datang langsung ke tokonya. Pada bulan Februari, Ellis mencoba untuk menambah usaha dibidang bakery, tetapi, akhirnya dia memutuskan untuk menekuni bisnis brownies ini.

Suami Ellis, William akhirnya mengambil kendali produksi dan manajemen Brownies 4 Angel. Dengan peralatan sederhana, mereka berhasil menjual 80 sampai 200 kotak per hari. Dengan harga jual mulai dari Rp. 30 ribuan dan entry level Rp. 20 ribuan, mereka mulai mendapatkan keuntungan.

William mengatakan, usaha mereka ini bisa berkembang dan akan menjadi besar. Asalkan, harus dibangun dengan dasar brand awareness yang kuat.

Meskipun sudah berjalan setahun, William masih terus ingin mengembangkan usaha ini. Dia bahkan pergi ke luar negeri untuk riset bahan. Dia mengontrol produksi dengan deibantu 2 orang karyawan.

Menurut Ellis dan suaminya, bisnis ini memiliki potensi pasar yang besar dan bagus. Oleh karena itu, mereka mempunyai target dan percaya dapat menjual hingga 500 kotak per hari.

Ellis berani memasang target tersebut karena, saat mereka bekerja pada orang lain, mereka dapat menghasilkan uang puluhan juta. Seharusnya, dengan usaha mereka sendiri, mereka bisa mendapatkan lebih dari itu.

William yang lulusan Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada (UGM) ini melakukan promosi yang unik. Dia memasang banner pada becak, berpromosi dengan media online dan mobile phone, dan dunia Media. Menurutnya, marketing di kota Medan cukup unik.

Bisnis brownies yang dimulainya dengan modal 10 juta ini sudah bisa memberikan omset puluhan juta per bulan. Bahkan, Ellis dengan bercanda mengatakan akan berhenti bekerja dan fokus ke bisnisnya ini bila sudah mampu menjual 500 kotak per hari.

Ellis dan suaminya, William berencana untuk membuka outlet baru. Tempat mereka saat ini dirasa macet, sehingga mempersulit pelanggan. Mereka juga bermimpi untuk mengembangkan bisnis brownies ini sehingga bisa ditemui di berbagai tempat dengan konsep minimalis.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *