Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Beromzet Puluhan Juta Rupiah Hanya dari Karung Goni

Bisnis Beromzet Puluhan Juta Rupiah Hanya dari Karung Goni

0 Comments 🕔25.Dec 2013

Apa yang ada di benak Anda saat melihat limbah karung goni? Mungkin Anda akan langsung membuangnya karena terlihat mengganggu. Tapi, di tangan pebisnis kreatif, karung goni yang tadinya tidak bernilai jual tersebut justru disulap menjadi kerajinan yang bernilai jual tinggi. Simak saja penuturan Madya P. Andang yang menekuni bisnis kerajinan karung goni.

Dari barang yang tidak terpakai ini saja, pebisnis tersebut bisa meraup untung puluhan juta rupiah setiap bulannya. Sebagai seorang pebisnis pemula, tentu Anda bertanya-tanya soal modal yang dikeluarkan oleh Madya saat pertama kali merintis bisnis ini. Menurutnya, saat pertama kali memiliki ide untuk merintis bisnis kerajinan ini, dirinya hanya mengeluarkan dana tidak lebih dari Rp. 1.000.000 saja.  

Untuk menjalankan bisnis ini, akan sangat baik jika Anda memiliki konsep yang jelas dan matang. Sama halnya dengan bisnis kerajinan karung goni yang sedang ditekuni oleh Madya. Dirinya mengusung konsep go green di mana konsep ini juga sejalan dengan program pemerintah. Sebelum Madya memulai bisnis ini, ia melihat karung goni sangat tidak bernilai.

Karung tersebut hanya digunakan untuk menyimpan buah atau beras. Jika sudah tidak terpakai langsung dibuang atau hanya dijadikan alas kaki. Melihat hal tersebut muncul ide kreatif darinya yang akhirnya menjadi bisnis yang ia tekuni hingga sekarang ini. Ide darinya adalah mengenai cara membuat karung goni tersebut menjadi produk lain yang unik dan menarik perhatian sekaligus bernilai jual tinggi.

2.Bisnis Beromzet Puluhan Juta Rupiah Hanya dari Karung Goni1

Dengan modal yang ia miliki di tahun 2011 tersebut, ia memberanikan diri membeli karung goni yang memang harganya sangat murah yaitu Rp. 6.000 hingga Rp. 10.000 per karungnya. Alat pendukung bisnis ini juga sangat mudah didapat bahkan beberapanya sudah tersedia di rumah. Alat-alat pendukung tersebut termasuk jarum jahit, benang, lem tembak, dan kain perca.

Setelah perlengkapan yang dibutuhkan sudah siap, dirinya langsung membuat beberapa kerajinan tangan. Beberapa kerajinan tangan yang lahir dari tangan terampilnya tersebut antara lain tas, gantungan jilbab, alas kaki, bros, serta tempat tisu. Jangan remehkan hasil penjualan dari kerajinan tangan ini.

Faktanya, Madya yang juga seorang dokter gigi ini mampu menjual produk buatannya dengan harga yang bervariasi. Bandrol harganya memang bervariasi tergantung dari jenis produknya. Contohnya, Madya menjual bros dengan harga Rp. 10.000 atau tas dengan harga Rp. 50.000. Bahkan, ada pula produk kerajinan tangan dari karung goni ini yang dijualnya dengan harga Rp. 500.000.

Terbukti, dari bahan yang tidak terpakai justru menjadi sumber penghasilan bagi orang-orang kreatif seperti Madya. Dari melakoni bisnis kerajinan karung goni ini, Madya mengaku mendapatkan omzet yang mencapai Rp. 8.000.000 hingga Rp. 25.000.000 per bulan. Silakan mencoba jika Anda tertarik dengan bisnis ini apalagi jika bahan tersebut melimpah di sekitar tempat tinggal Anda.

usahaa kerajinan

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *