Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Audio Khusus Mobil Beromzet Miliaran Rupiah

Bisnis Audio Khusus Mobil Beromzet Miliaran Rupiah

0 Comments 🕔12.Apr 2014

Apakah Anda memiliki hobi yang sepertinya tidak bisa diteruskan menjadi sesuatu yang menghasilkan? Pikirkan dengan tenang karena ide bisnis yang bermula dari hobi bisa jadi terlewat. Bahkan, hobi mengutak-atik mobil pun bisa menjadi berbagai macam ide bisnis. Salah satu contoh bisnis yang berasal dari hobi mendengarkan musik adalah bisnis audio khusus mobil.

Faktanya, kebutuhan akan produk audio untuk mobil semakin meningkat seiring dengan banyaknya penghobi modifikasi mobil. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melakoni bisnis ini. Pertama, Anda harus memiliki tempat yang berukuran luas dan cukup untuk memasukkan mobil dan menempatkan perangkat lainnya. Pastikan lokasi bisnis audio khusus mobil yang Anda jalankan strategis dan mudah dilihat oleh orang lain.

Kedua, untuk menjalankan bisnis ini Anda juga harus menyiapkan produk-produk audio. Tentunya, Anda juga harus memastikan bahwa produk audio yang Anda tawarkan berkualitas. Carilah tempat-tempat yang menawarkan produk audio mobil yang berkualitas dengan harga miring sehingga Anda juga masih bisa menawarkannya dengan harga standar.

ide bisnis, bisnis audio, peluang usaha, omset miliaran,  bisnis mobil

Mungkin Anda khawatir mengenai keuntungan yang ditawarkan oleh bisnis ini. Jangan anggap remeh bisnis yang berhubungan dengan mobil. Jika Anda menjalaninya dengan tekun dan ulet maka bisnis ini bisa menghasilkan omzet hingga Rp. 1 miliar per tahunnya. Bahkan, salah satu pebisnis yang sudah sukses menekuni bidang ini mengaku bisa mendapatkan omzet hingga Rp. 5 miliar per tahun.

Jika sudah menuai sukses Anda akan dilirik oleh merk mobil ternama untuk mengisi audio mereka. Bayangkan jika merk audio Anda bisa bersanding dengan mobil-mobil keluaran Eropa. Ketiga, pelajari dan kembangkan ilmu modifikasi audio yang Anda miliki. Anda bisa mencari sekolah atau lembaga lain yang fokus pada pengembangan modifikasi audio.

Kalaupun Anda memiliki ketertarikan menjalani bisnis ini tetapi tidak memiliki skill modifikasi, Anda bisa merogoh kocek lebih untuk mempekerjakan pegawai yang bertugas memodifikasi mobil yang masuk ke bengkel Anda. Asah terus pengalaman karena biasanya tantangan memasang audio berbeda-beda untuk setiap mobil.

Keempat, faktor modal memang sangat menentukan kelangsungan bisnis audio khusus mobil. Dana yang harus Anda keluarkan untuk memulai bisnis semacam ini adalah sekitar Rp. 50.000.000. Untuk promosi bisnis, Anda harus rajin-rajin mengikuti kontes kemudian memamerkan hasil karya modifikasi Anda dan tim.

Jika bisa memenangkan kontes tersebut maka popularitas bran Anda akan menanjak dan tentu akan lebih dipercaya oleh klien. Popularitas akan semakin naik manakala Anda bisa memenangkan kontes di luar negeri.

Dengan mengikuti kontes tersebut maka Anda bisa menunjukkan bahwa bisnis Anda memiliki kualitas dan daya saing yang tinggi. Selamat mencoba dan jalankan bisnis tersebut dengan penuh kesungguhan hati sehingga Anda bisa sukses dikemudian hari.

ide bisnis, bisnis audio, peluang usaha, omset miliaran,  bisnis mobil

BACA JUGA:

100 Juta Siap Masuk Kantong dengan Bisnis Kue Buah

Mengeruk Untung dari Sambal Kemasan

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *