Teropong Bisnis | Homepage
Belajar Dari Kegagalan, Membuat Lulu Sayyidatu Sukses Menjadi Pembuat “Mimosabi”

Belajar Dari Kegagalan, Membuat Lulu Sayyidatu Sukses Menjadi Pembuat “Mimosabi”

0 Comments 🕔27.Jan 2014

Mimosabi adalah merk sepatu yang diproduksi oleh kota Cimahi dengan keahlian handmadenya. Pertama kali, sepatu ini diperkenalkan oleh Lulu Sayyidatu yang merupakan seorang desainer sepatu. Awalnya, Lulu menawarkan desain sepatu mimosabinya ke perusahaan ternama, tetapi entah mengapa desain yang diajukannya di tolak. Hal tersebut tak membuat Lulu terpuruk dan malah menjadi motivasi buatnya untuk mendirikan produksi sepatu rumahan bersama suaminya, Penni Ahlani. Dari situlah sepatu buatannya mulai dikenal oleh masyarakat.

Untuk memulai usahanya, ia dan suami hanya mengeluarkan sedikit dana, yaitu sebesar 5 juta rupiah saja. Dari dana itulah, Lulu mulai membuat beberapa sepatu dengan beberapa desain yang menarik.  Setelah itu, ia mempromosikan produk sepatunya secara langsung dengan menawarkannya kepada teman-temannya dan menyuruh mereka memberikan masukan atas desainnya. Lewat masukan dari teman-teman itulah, ia mulai memproduksi desainnya dan mulai memikirkan inovasi desain barunya. Tak hanya itu, ia juga memasarkan sepatu rancangannya lewat media online sehingga orang-orang lebih mudah untuk mengetahui desain-desain terbarunya. Berkat kegigihannya tersebut, rancangan sepatu yang membuatnya gagah, malah sekarang berubah menjadi malaikat penolongnya, karena lewat sepatu itulah, ia bisa meraup keuntungan yang banyak dari bisnis dengan awal yang sederhana itu.

mimosabi, lulu sayyidatu, sepatu, usaha, bisnis

Kini, ia memiliki banyak model sepatu, dari flat shoes, high heels, dan wedges. Tentunya dengan berbagai desain yang berbeda-beda dan merupakan hasil inovasi dari rancangan-rancangan sepatunya terdahulu. Ia juga sudah memiliki beberapa karyawan yang membantunya memproduksi sepatu, sehingga bisnis yang dijalankannya pun terlihat semakin cemerlang. Dulu, pada tahun pertama omsetnya hanya sekitar 30 juta saja, tetapi sekarang omset yang ia dapat mencapai hingga 5 kali lipatnya, yaitu 150 juta rupiah. Omset yang cukup membuat Anda berdecak kagum bukan? Yang lebih menarik, produk sepatu rumahannya tak hanya ia pasarkan di dalam negeri saja, tetapi sudah merambah ke negara-negara tetangga, seperti Malaysia dan Brunei Darussalam. Sehingga, bisa dikatakan mimosabi adalah salah satu merk sepatu terkenal saat ini.  Kini, setiap harinya, usaha desain sepatu Lulu mampu menghasilkan 1000 pasang sepatu dan ia mengirimkannya ke konsumen-konsumennya yang ada di berbagai negara. Tentunya, dengan desain-desain sepatu yang selalu diinovasi setiap harinya.

Sekarang ini, produksi sepatu Lulu sudah dikatakan besar sehingga ia pasti membutuhkan banyak karyawan. Untuk itu, ia berpikir untuk memanfaatkan para pemuda di sekitarnya untuk membuat desain sepatunya. Selain mengentaskan pengangguran, usahanya juga mampu menaikkan taraf hidup masyarakat di daerah Cimahi. Tetapi, kesuksesan yang di raihnya sekarang, tidak lantas membuatnya puas, dia tetap ingin memuat rancangan sepatunya bisa di kenal sampai internasional. Semoga impiannya menjadi pengusaha sepatu bertaraf internasional menjadi kenyataan supaya bisa membantu mengentaskan kemiskinan Indonesia, khususnya daerahnya.

mimosabi, lulu sayyidatu, sepatu, usaha, bisnis

BACA JUGA:

Dari Dapur, Kue Meglio Kitchen Terbang Luar Negeri

Abon Pedas Datangkan Omzet Ratusan Juta Rupiah

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *