Teropong Bisnis | Homepage
Aquascape, dari Hobi Menjadi Peluang Bisnis

Aquascape, dari Hobi Menjadi Peluang Bisnis

0 Comments 🕔22.Jan 2014

Memiliki hobi mendesain aquarium atau lebih dikenal dengan aquascape memang tidak mudah. Perlu sebuah kreativitas dan juga seni yang tinggi untuk menghasilkan aquascape yang indah. Namun jika hobi ini digeluti dengan tekun dan konsisten, ternyata juga bisa menjadi sebuah ladang bisnis yang menjanjikan. Hal ini lah yang dialami oleh Diddy lewat Diddy Design Aquarium yang didirikannya.

Ia menggeluti dunia aquascape dengan cara yang tidak disengaja. Semua itu bermula dari sebuah hobi saja. Berbisnis di bidang jasa aquascape memang tidak mudah. Bisnis ini bukan hanya sekedar menjual, layaknya menjual makanan atau pakaian. Tetapi bisnis ini lebih kepada sebuah kreativitas dan juga unsur seni. Sehingga membutuhkan sebuah inspirasi setiap saat untuk menghasilkan aqauscape yang berkualitas. Bentuk dan desain konsepnya harus benar-benar unik dan lain dari yang lain, agar bisa tetap eksis.

Dengan konsep yang unik dan menunjukkan gaya yang khas, tidak heran jika pesanan Anda akan menjadi rujukan banyak orang. Bahkan bukan hanya orang yang ada di sekitar Anda. Namun juga orang-orang yang bersal dari luar kota Anda. Hal ini pulalah yang dialami oleh Diddy atau Tri Aditya Saputra. Pesanan aquascapenya tidak hanya datang dari kota Bandung saja, tetapi juga datang dari kota yang lain seperti Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta.

aquascape, peluang bisnis, usaha, usaha akuarium

Ketika Anda baru saja mulai menggeluti dunia aquascape ini. Anda pasti membutuhkan waktu untuk membuat orang lain mengenal produk Anda. Untuk memulai promosi di awal, Anda bisa menggunakan metode promosi mulut ke mulut. Anda bisa memulai dari teman dekat Anda, kerabat Anda, dan bisa berkembang lebih luas lagi. Jika memang produk anda sudah terbukti berkualitas, maka Anda bisa mulai untuk merambah iklan berbayar dan juga iklan melalui internet. Teknik inilah yang digunakan oleh Diddy dalam merintis usaha aquascapenya.

Aquascape yang Anda buat ternyata tidak hanya bisa diisi oleh ikan saja. Namun aquascape yang Anda buat, ternyata juga bisa diisi dengan hewan peliharaan lain selain ikan. Jenis hewan lain yang bisa ditempatkan di aquascape adalah kadal, ular, gurita, dan lain sebagainya.

Apa yang dilakukan Diddy adalah efek dari sebuah ketekunan dan kerja keras. Bisnis yang ia mulai dari hobi bermodalkan 300 ribu rupiah. Dan akhirnya dengan keuletan serta kerja keras, Diddy bisa meraih omset kotor sebesar 40.000.000 setiap bulannya. Padahal setiap minggunya, rata-rata Diddy hanya mengerjakan 3 buah order aquascape saja. Sungguh peluang yang sangat menggiurkan bukan?

Mungkin bagi Anda yang juga mempunyai hobi sama layaknya Diddy, perlu lebih ditekuni. Siapa tahu kelak di kemuidan hari, anda akan menemukan jalan seperti apa yang sudah dialami oleh Diddy ini. Kunci utama dalam berbisnis aquascape adalah sebuah kreativitas. Oleh karena itu, selalu asahlah kreativitas Anda agar bisa menjadi desainer aquascape profesional.

aquascape, peluang bisnis, usaha, usaha akuarium

BACA JUGA:

Serunya Keuntungan Berbisnis Rental Game

Prospek Cerah Bisnis Lampion dari Benang Jahit

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *