Teropong Bisnis | Homepage
5 Tips Mudah untuk Sukses dengan Peluang Usaha Lilin Aromaterapi

5 Tips Mudah untuk Sukses dengan Peluang Usaha Lilin Aromaterapi

0 Comments 🕔15.Mar 2016

Kebutuhan akan rileksasi dari segala stress yang menumpuk akibat kesibukan yang semakin padat, mendatangkan peluang usaha tersendiri. Ada banyak jenis produk maupun layanan, yang menawarkan solusi untuk kebutuhan ini. Salah satu produk yang cukup manis untuk dicoba adalah lilin aroma terapi.

Sudah ada banyak pelaku usaha yang sukses dengan menggunakan produk ini sebagai produk andalan mereka. Misalnya, Dear Owl Candles dan Boon Erl.

Dear Owl Candle dimiliki oleh Cindy Prima Lindy, 24 tahun. Dia memulai usaha ini dengan modal Rp. 200 ribu dan mampu mengembangkannya hingga mencetak omzet Rp. 35 juta hingga Rp. 45 juta per bulan. Margin keuntungan usaha ini mencapai 30%.

Dia menawarkan jasa desain lilin aromaterapi sesuai keinginan konsumen. Dia memasarkan produknya melalui media sosial, serta bekerjasama dengan beberapa website jasa wedding organizer.

Sedangkan Boon Erl, juga dimiliki wanita muda, Stella Laurensia, 23 tahun. Dia menggunakan modal Rp. 500 ribu dan berhasil mengembangkannya hingga meraup omzet Rp. 5 juta hingga Rp. 7 juta per bulan. Stella menawarkan lilin aromaterapi untuk souvenir berbagai momen. Keunikan produknyalah yang menjadikan peluang usaha ini lebih maksimal.

Bila melihat apa yang dilakukan dua pelaku usaha diatas, maka dapat dikatakan usaha ini hanya membutuhkan modal kecil. Setidaknya, Anda harus menyediakan modal antara Rp. 7 juta hingga Rp. 10 juta saat ini. Selain itu, bila Anda tertarik mencoba peluang usaha ini, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

Riset

Anda harus melakukan riset untuk mengetahui produk yang memang dibutuhkan dan menarik konsumen dari pasar yang Anda bidik. Hal ini sangat penting, karena akan menjadi penentu berkembang atau tidaknya usaha Anda nantinya.

Peluang Usaha

Variasi Produk

Peluang usaha lilin aromaterapi ini juga sangat bergantung pada variasi produk yang Anda tawarkan. Hal ini perlu dilakukan agar konsumen Anda tidak bosan. Saat ini sudah beredar banyak sekali produk lilin aromaterapi. Bila Anda hanya menirunya, maka peluang untuk sukses semakin kecil.

Gunakan kreatifitas dan inovasi Anda untuk membuat produk baru. Tawarkan aroma, warna maupun kemasan baru untuk membuat konsumen tertarik.

Pemasaran

Manfaatkan teman, kerabat dan kalangan terdekat Anda untuk promosi produk lilin aromaterapi Anda. Setelah itu, gunakan pula media sosial dan media online lainnya untuk memperluas pemasaran.

Promo

Anda juga harus rutin memberikan promo dan bonus menarik. Selain untuk membuat konsumen Anad tetap puas, cara ini juga dapat digunakan untuk menarik konsumen baru.

Kerjasama

Jalin kerjasama dengan pelaku usaha lain yang berhubungan dengan produk lilin aromaterapi Anda. Misalnya, Anda dapat memperluas peluang usaha ini dengan bekerjasama dengan penyedia jasa wedding organizer. Mereka dapat memanfaatkan produk lilin Anda sebagai souvenir pernikahan.

Peluang Usaha

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *