Teropong Bisnis | Homepage
3 Jurus Sukses Bisnis Kuliner ala Sam Fox

3 Jurus Sukses Bisnis Kuliner ala Sam Fox

0 Comments 🕔18.Apr 2016

Bisnis kuliner dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin mencoba memiliki bisnis pribadi. Bisnis ini tergolong mudah dikembangkan karena produknya akan selalu dicari orang. Namun, seperti bisnis lainnya, Anda juga harus benar-benar memperhatikan beberapa hal agar dapat sukses dibidang ini.

Menurut Sam Fox, CEO dan pendiri dari Fox Restauran Concepts, hal paling penting yang harus Anda perhatikan dalam bisnis kuliner adalah membuat konsumen Anda bahagia. Selain itu, Fox juga mengungkapkan keuntungan untuk mencoba bisnis dibidang kuliner. Selain melihat orang lain bahagia, Anda juga berkesempatan untuk mencoba berbagai cita rasa dan makanan yang mungkin belum Anda pernah coba.

Tetapi, seperti disebutkan diatas, bisnis kuliner hanya dapat sukses, bila Anda mempunyai beberapa hal penting. Sam Fox mengungkapkan setidaknya terdapat 3 hal yang perlu Anda kuasai dan miliki, sebelum Anda memulai bisnis kuliner.

Bekerja Di Restoran

Hal pertama yang perlu Anda miliki adalah pengalaman bekerja di sebuah restoran. Fox mengungkapkan pengalaman ini sangat penting untuk kemajuan bisnis kuliner Anda di masa mendatang. Tujuan utama Anda mencari pengalaman dengan bekerja di restoran adalah agar Anda terbiasa dengan dapur restoran. Bila Anda sudah mampu merasakan atau bekerja di dapur restoran seperti saat Anda melakukannya di dapur rumah Anda, maka Anda sudah siap untuk mencoba bisnis kuliner Anda sendiri.

Modal

Banyak orang mengatakan saat ini, modal bukanlah hal terpenting dalam memulai bisnis. Namun, dalam bisnis kuliner, modal sangat dibutuhkan, karena untuk mengembangkan inovasi rasa makanan Anda, membutuhkan waktu. Dan, bila Anda tidak memiliki modal yang cukup, maka bisnis kuliner Anda akan mengalami masalah.

Anda perlu memiliki modal untuk menjalankan bisnis kuliner Anda setidaknya selama satu tahun. Biasanya, Anda akan mengembangkan inovasi rasa dan masakan Anda, pada 6 bulan pertama. Dengan cara ini maka Anda dapat berkonsentrasi untuk mengembangkan menu yang sesuai selera konsumen Anda. Dan, tentunya, hal ini akan memberikan Anda keuntungan besar.

Pengetahuan Bisnis dan Makanan

Pengetahuan mengenai bisnis kuliner dan makanan yang Anda sajikan juga penting untuk Anda miliki. Pengetahuan mengenai bisnis akan dapat membantu Anda untuk menentukan strategi yang tepat untuk memasarkan produk kuliner Anda. Hal ini sangat dibutuhkan ditengah persaingan bisnis kuliner yang sangat ketat.

Dan, pengetahuan mengenai makanan juga penting, karena makanan bagaikan nyawa dari bisnis Anda. Dengan menyajikan makanan atau produk kuliner terbaik, maka bisnis kuliner Anda pun berkesempatan besar untuk berkembang lebih pesat.

Dengan 3 jurus diatas, maka bisnis kuliner yang Anda jalankan akan berpeluang lebih besar untuk sukses. Dan tentunya, akan sangat menyenangkan bila melihat orang yang menikmati produk kuliner Anda tersenyum bahagia, bukan?

Bisnis Kuliner

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *