Teropong Bisnis | Homepage
3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

0 Comments 🕔15.Mar 2016

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi berbagai produk kuliner, seperti selai. Berbicara mengenai selai, ada beberapa pelaku usaha yang berhasil memanfaatkan tren ini dan mengeruk keuntungan darinya. Berikut 3 diantaranya:

Kinsey

Kinsey dimiliki oleh Imelda Kamso. Ketakutan akan kadar gula yang terlalu tinggi pada produk selai yang beredar, membuatnya ingin menciptakan selai dengna kadar gula rendah dan nutrisi tinggi. Dia pun memulai usaha kuliner dengan produk seperti yang dia inginkan tersebut.

Dengan ilmu yang dia dapat dari Universitas RMIT, Australian jurusan ilmu makanan dan gizi, Imelda mulai memproduksi berbagai jenis selai sehat. Dia menjualnya dalam ukuran antara 125 ml hingga 145 ml dengan harga mulai Rp. 35 ribu hingga Rp. 65 ribu.

Dalam sebulan, Imelda dapat menjual 100 kg selai. Dari penjualannya ini, dia dapat meraup omzet hingga Rp. 20 juta per bulannya. Saat ini, Imelda masih menjual produk dari usaha kuliner miliknya ini secara offline. Dia masih ingin membangun posisi produknya di pasar terlebih dahulu, sebelum melangkah ke penjualan online dengan jangkauan yang lebih luas.

Kana Jam

Sumayah memulai usahanya ini karena merasa bosan dengan rasa selai yang beredar di pasaran. Dia membuat berbagai produk dengan varian rasa berbeda. Mulai dari Milk Caramel, Coffee Caramel, Almond Caramel dan lainnya. Dan, dia pun memilih nama Kana Jam untuk usaha kuliner yang dia mulai sejak akhir 2013 yang lalu ini.

Harga yang Maya tawarkan untuk produk selainya adalah antara Rp. 50 ribu hingga Rp. 65 ribu. Namun, dia membatasi pesanan yang datang hanya sebanyak 100 botol per pekan untuk menjaga kualitasnya. Dari usahanya ini, dia mampu memperoleh omzet hingga Rp. 22 juta per bulan.

Dapur Yatian

Usaha kuliner ini dapat dikatakan sebagai usaha baru, karena baru dirintis Tijih Andri pada November 2015 yang lalu. Namun, dia berhasil membuat usahanya berkembang dan meraup omzet antara Rp. 5 juta hingga Rp. 7 juta per bulan.

Untuk memasarkan produknya ini, Andri menggunakan media sosial Instagram. Dan, strategi yang dia gunakan untuk mempromosikan produknya adalah dengan meminta testimoni dari konsumen. Hal ini yang dia rasa menjadi salah satu kunci berkembangnya usaha yang dia jalankan ini.

3 pelaku usaha diatas dapat Anda jadikan inspirasi untuk memulai usaha kuliner. Tidak hanya selai, Anda juga dapat mencoba produk lainnya. Dan seperti yang dilakukan 3 pelaku usaha diatas, Anda harus mampu membuat varian produk, produk yang sehat serta maksimalkan media online untuk pemasaran. Cara inilah yang menjadi kunci sukses usaha mereka.

Usaha Kuliner

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *