Teropong Bisnis | Homepage
3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

0 Comments 🕔28.Apr 2016

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang tersedia dan siap dimanfaatkan saat ini adalah peluang usaha online. Sudah banyak orang yang berhasil dengan cara online ini.

Misalnya, Dede Fajar Kurniawan yang sukses mendirikan AeroWallPaperDinding.com pada tahun 2012 yang menjual wallpaper. Lalu ada pula Aliifah Mahdy, lulusan Limkokwing University of Creative Technology, Malaysia dengan Lovelyjars, produk stoples kaca yang dihias. Dan, terakhir ada Donny Revangga dengan Wahana Modular Cat Housing, yang menjual rumah dan arena bermain untuk kucing.

Dari para pelaku usaha online ini, Anda dapat melihat 3 hal yang dapat Anda jadikan inspirasi dan referensi untuk mencoba peluang usaha ini.

Buatan Sendiri

Produk yang mereka buat pada umumnya adalah buatan sendiri, seperti stoples hias karya Aliifah atau rumah kucing buatan Donny. Afiifah menggunakan stoples bekas dan dihias sedemikian rupa, sehingga produk tersebut memiliki nilai jual lebih. Sedangkan Donny, membuat produknya berdasarkan pesanan dari konsumen.

Tetapi, bila Anda tidak mempunyai kemampuan melakukannya, Anda dapat mencari penyedia produk untuk Anda jual kembali. Contohnya Dede, yang memperoleh suplier wallpaper dari pihak ketiga, yang dia jual kembali.

Modal Kecil

Hal ini mungkin hal terbaik yang dapat Anda temukan saat mencoba peluang usaha online. Modal yang dibutuhkan untuk memulai maupun menjalankan usaha ini terbilang sangat kecil, bila dibandingkan dengan usaha lainnya.

Ambil contoh Dede, biaya yang dia keluarkan per tahunnya mencapai Rp. 200 ribu untuk biaya domain dan website untuk usaha onlinenya. Biaya kecil ini sangat mungkin didapat, karena dia melakukan semuanya hampir secara mandiri. Mulai dari pembuatan, perawatan website hingga pemasaran produknya.

Namun, bila Anda tidak mempunyai kemampuan untuk hal tersebut, Anda dapat menyewa profesional. Dan, biaya yang dibutuhkan pun tidak akan terlalu besar. Presentase modal yang digunakan mungkin akan termakan untuk persiapan pembuatan produk yang akan dijual. Seperti Donny yang butuh Rp. 15 juta untuk membuat produk awal rumah kucing miliknya.

Inovasi

Banyaknya pelaku usaha yang menjalankan usaha yang sama, membuat persaingan begitu ketat dalam dunia usaha online ini. Jadi, inovasi sangat diperlukan untuk mampu bertahan. Menurut Aliifah, ada dua hal yang perlu Anda perhatikan.

  • Memulai usaha dengan membuat produk baru atau modifikasi produk yang ada menjadi lebih unggul.
  • Modifikasi produk Anda dan tingkatkan kualitasnya, untuk dapat mempertahankan konsumen Anda.

Jenis peluang usaha yang dilakukan para pelaku usaha diatas termasuk dalam usaha pernak-pernik. Namun, Anda juga dapat menerapkan tips-tips diatas pada segala jenis usaha yang dilakukan secara online. Tentunya, bila Anda tidak pernah menyerah dan bekerja keras, usaha online Anda akan sukses.

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

Peluang Usaha Budidaya Ikan dengan Keuntungan 100%

Peluang Usaha Budidaya Ikan dengan Keuntungan 100% 0

Peluang usaha budidaya ikan neon tetra sebenarnya sangat amat menggiurkan. Sayangnya, masih banyak orang yang memandang

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *