Teropong Bisnis | Homepage
2 Kali Lipat Keuntungan dari Bisnis Tas Wanita Berbahan Kulit

2 Kali Lipat Keuntungan dari Bisnis Tas Wanita Berbahan Kulit

0 Comments 🕔17.Apr 2014

Penampilan adalah salah satu hal terpenting untuk wanita. Dan tidak hanya pakaian, aksesoris yang dikenakan juga dapat mendukung penampilan seorang wanita. Salah satu aksesoris yang banyak dipakai adalah tas wanita.

Meyta Retnayu adalah salah satu pengusaha yang memanfaatkan tas wanita sebagai ladang emasnya. Perempuan asal Bandung, Jawa Barat ini mendirikan Kaynn, usaha tas dan aksesoris wanita sejak 2010.

Bahan yang digunakan Meyta adalah kulit. Karena bahan ini sudah umum digunakan untuk produk tas wanita, Meyta mencoba mengubah konsep desainnya. Bahan kulit biasanya terkesan formal. Tetapi Meyta mencoba menggunakannya untuk membuat tas bergaya kasual.

Meyta menggunakan beberapa referensi. Salah satunya adalah tas kulit ala Jepang. Tas kulit ini mempunyai desain yang sederhana, sehingga tepat untuk konsep kasual yang diusung Meyta. Selain itu gaya ini juga cocok untuk target pasar Meyta, yaitu remaja hingga dewasa.

Bahan baku produk tas wanita Meyta juga sebagian besar adalah kulit. Alasannya kulit sendiri sudah mempunyai nilai lebih. Jadi, tidak perlu dipadukan dengan bahan-bahan lainnya.

ide bisnis, peluang usaha, tas wanita, tas kulit, bisnis tas kulit

Jenis kulit yang dipakai Meyta adalah kulit sapi dan kambing yang berjenis pull up. Bahan kulit jenis ini mudah dibentuk, sehingga cocok untuk kreativitas desain yang Meyta gunakan. Selain itu, bahan jenis ini juga tersedia dalam berbagai warna. Mulai dari warna natural kulit, seperti coklat, krem, maupun warna-warna lainnya, seperti kuning, merah dan biru.

Saat ini, Meyta mempunyai 8 orang karyawan dan mereka mampu memproduksi 80 – 100 tas per bulan. Selain tas wanita, Meyta juga memproduksi aksesoris, seperti dompet, gelang, sandal dan lainnya. Aksesoris-aksesoris ini dibuat dari bahan sisa produksi tas wanita. Hal ini dapat mengurangi sampah yang dihasilkan dari usahanya.

Metode pemasaran yang digunakan Meyta bervariasi. Mulai dari promosi mulut ke mulut, hingga sistem konsinyasi. Selain itu, Meyta juga menggunakan jejaring sosial, seperti Twitter dan Instagram. Bahkan karena jejaring sosial ini pula, Meyta berhasil mendapatkan pelanggan dari luar negeri.

Harga yang Meyta gunakan untuk produknya terbilang lumayan tinggi. Produk tas kulit Meyta dihargai mulai dari Rp. 750 ribu hingga Rp. 2 juta per buah. Untuk aksesoris, mulai dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 350 ribu per buah. Yang menarik, dari harga ini, Meyta dapat mengantongi laba bersih hingga 200%.

Konsumen saat ini dapat dikatakan sangat pandai. Hal ini dikarenakan semakin terbukanya jalan untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai produk yang mereka butuhkan. Oleh karena hal ini, tas kulit dipandang sangat potensial. Konsumen menginginkan produk yang bagus, kuat dan tahan lama, dan tas kulit mampu memberikan kebutuhan tersebut.

Dapat dikatakan, peluang usaha tas wanita berbahan kulit sangat menjanjikan saat ini. Meyta pun mengamini hal ini dan hal tersebut terlihat dari keuntungan yang dia dapat.

ide bisnis, peluang usaha, tas wanita, tas kulit, bisnis tas kulit

BACA JUGA:

Sang Miliarder Pemilik Butik Busana Muslim

Mendulang Rupiah Dari Kaleng Bekas

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *