Teropong Bisnis | Homepage
100 Juta Siap Masuk Kantong dengan Bisnis Kue Buah

100 Juta Siap Masuk Kantong dengan Bisnis Kue Buah

0 Comments 🕔09.Apr 2014

Kreativitas sangatlah dibutuhkan dalam dunia bisnis. Dengan kreativitas, Anda dapat memanfaatkan peluang bahkan menciptakan peluang usaha itu sendiri.

Salah satu contohnya adalah produk dari buah. Bila buah biasanya diolah menjadi minuman atau keripik, dengan sedikit kreativitas, Anda dapat mengubahnya menjadi kue. Bahkan, bisnis kue buah ini dapat menghasilkan omzet hingga Rp. 100 juta per bulannya. Dan margin keuntungannya pun cukup besar, yaitu 30%.

Salah satu pelaku bisnis kue buah ini adalah Maria Wardhani. Dia mendirikan Rumah Pisang, dimana dia mengolah pisang menjadi berbagai macam kue kering maupun cake. Usahanya ini terletak di daerah Bekasi Jawa Barat.

Maria mengungkapkan bahwa cara pembuatan produknya hampir sama dengan cara pembuatan kue atau cake pada umumnya. Yang dia ubah hanya komposisi pisang yang lebih banyak dari terigu. Cara ini dilakukan agar rasa pisang benar-benar terasa dari produknya.

Pisang juga dipilih berdasarkan beberapa pertimbangan. Selain sebagai buah favorit keluarganya, pisang juga bergisi dan rasanya enak dan cocok untuk orang Indonesia.

ide bisnis, peluang usaha, bisnis kue buah, wirausaha, kue buah

Harga yang dipasang Maria sangat bervariasi tergantung jenis produk yang dijual. Untuk Banana Cake, dia jual seharga Rp. 50.000 per loyang. Sedangkan untuk kue kering yang menggunakan oatmeal, dia jual seharga Rp. 35.000 per stoples.

Harganya memang sedikit diatas rata-rata, karena Maria membidik pasar kelas menengah atas. Dari bisnisnya ini, Maria dapat mengantongi Rp. 30 juta per bulan, dengan margin keuntungan 20%.

Sayangnya bisnis kue buah Maria belum begitu berkembang. Hal ini karena banyak orang belum tahu tentang penggunaan pisang untuk kue. Oleh karena hal ini, Maria sering mempromosikan bisnisnya melalui internet.

Selain Maria, ada pula Decky Suryata, pemilik Salakka Pondoh asal Sleman, Yogyakarta. Seperti nama usahanya, dia menggunakan buah salak sebagai bahan utama. Dia mengolah buah ini menjadi roti dan kue kering.

Harga jual produk Decky cukup terjangkau. Untuk Cake Salak, dia jual seharga Rp. 30.000 per boks. Cake ini juga tersedia dalam rasa keju, original, pandan dan cokelat.

Selain cake, Decky juga menjual Bakpia Salak Pondoh, dengan harga Rp. 25.000 per boks. Omzet yang didapat Decky cukup besar, yaitu Rp. 100 juta per bulan, dengan keuntungan 30%.

Decky saat ini mempunyai 2 toko di daerah Sleman. Finalis Wirausaha Muda Mandiri 2012 ini mengaku pelanggannya sebagian besar adalah wisatawan. Dapat dikatakan produknya cocok sebagai oleh-oleh.

Kesuksesan dalam menghasilkan omzet besar dari 2 bisnis kue buah diatas sangatlah beralasan. Produk yang mereka jual sangat unik, sehingga dapat dikatakan kompetitor mereka juga sedikit. Tetapi seperti bisnis kuliner pada umumnya, rasa sangat penting di bisnis ini. Dengan mempertahankan rasa yang lezat dan keunikan produk mereka, maka bisnis kue buah dapat berjalan lancar.

ide bisnis, peluang usaha, bisnis kue buah, wirausaha, kue buah

BACA JUGA:

Jadi Miliarder Karena Batik Aromaterapi

Ketat dan Menjanjikan, Menggiurkannya Usaha Cetak Kemasan

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *