Teropong Bisnis | Homepage
10 Tips Membuat Kantong Tebal dengan Bisnis Pijat

10 Tips Membuat Kantong Tebal dengan Bisnis Pijat

0 Comments 🕔05.Dec 2013

Pijat dapat menjadi solusi pelepas stress. Kondisi ini dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, mengingat saat ini banyak orang disibukkan oleh pekerjaannya dan butuh cara untuk melepas lelah mereka.

Saat ini, bisnis pijat sedang naik. Banyak jenis pijat yang bisa Anda jumpai, mulai dari Thai Massage, Shiatso dan lainnya. Bila Anda ingin mencoba bisnis ini, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan dibawah ini.

1.  Persiapkan Diri Anda

Anda dapat melakukannya dengan mengikuti kursus. Dari kursus, Anda akan mendapatkan sertifikat dan kemampuan.

Setelah itu, Anda juga harus mencari pengalaman. Anda dapat magang di pusat terapi pijat. Disini, Anda tidak hanya mendapatkan pengalaman, tetapi juga pengetahuan mengenai bisnis ini.

Yang paling penting untuk dipersiapkan adalah seorang mentor. Temukan seseorang yang mempunyai kemampuan memijat dan mengelola bisnis pijat yang hebat. Anda bisa menjadikannya inspirasi. Mentor juga dapat membantu memberikan bimbingan Anda baik saat belajar ataupun memulai usaha ini.

2. Rencana Bisnis

Setelah mempersiapkan diri Anda, Anda perlu membuat rencana bisnis. Buat rencana secara detail, baik itu harga, proyeksi keuntungan bisnis Anda dan lainnya. Hal ini agar Anda dapat memukai pemberi pinjaman modal anda. Dan, rencana bisnis dapat juga digunakan untuk mengetahui persaingan di bisnis ini.


3.  Target Pasar

Ketahui target pasar bisnis Anda, seperti usia, profesi, latar belakang dan lainnya. Hal ini akan mempermudah memasarkan bisnis Anda.

4.   Formalitas

Bereskan semua urusan administrasi, pajak dan dokumen yang menyangkut legalitas bisnis Anda. Pilih juga nama yang menarik untuk bisnis pijat Anda dan patenkan. Hal ini akan menghindarkan Anda dari banyak masalah di masa depan.

5. Keuangan

Semua bisnis membutuhkan modal awal, begitu pula dengan bisnis pijat. Anda bisa mendapatkannya dari bank (tanya terlebih dahulu mengenai down payment) atau keluarga dan teman Anda. Akan lebih baik, bila Anda mempunyai banyak sumber modal agar mempermudah pembayaran.

6. Lokasi

Pilih lokasi strategis yang mudah dijangkau. Bila Anda tidak mampu membeli tempat di lokasi tersebut, Anda dapat menyewanya. Pastikan juga tempat usaha Anda bersih, menarik, nyaman dan rapi. Hal ini untuk memuaskan pelanggan.

7. Asuransi

Asuransi penting untuk kelangsungan bisnis Anda. Konsultasi pada profesional untuk hal ini.

8.  Persediaan

Persiapkan persediaan yang cukup untuk kebutuhan bisnis anda, seperti produk perawatan kulit, minyak dan lainnya. Dan, gunakan produk dengan kualitas terbaik, untuk menghindari masalah pada konsumen.

9. Promosi

Anda dapat melakukannya melalui media online. Berikan informasi lengkap dan cantumkan juga opini klien Anda. Anda juga dapat menawarkan diskon dan bonus untuk menarik pelanggan.

Selain itu, pastikan juga pelanggan Anda puas. Dengan demikian, teman atau keluarga pelanggan dapat juga menjadi klien Anda. Untuk itu, sediakan dana khusus untuk hal ini, karena promosi dapat berdampak besar bagi kemajuan bisnis Anda.

10.  Pegawai

Pekerjakan pegawai yang terampil dalam bisnis pijat ini. Hal ini untuk menjaga kualitas layanan Anda. Anda juga dapat mempekerjakan pegawai magang untuk diberikan pelatihan.

 

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *