Teropong Bisnis | Homepage
Waralaba Bisnis Kambing Bakar, Peluang Bisnis yang Menggiurkan

Waralaba Bisnis Kambing Bakar, Peluang Bisnis yang Menggiurkan

0 Comments 🕔10.Apr 2014

Bisnis di bidang kuliner sampai saat ini masih memberikan peluang yang besar bagi yang mau menjalankannya. Tidak hanya menu makanan dari daging sapi atau ayam yang sudah populer, tetapi daging kambing pun juga telah memiliki banyak penggemar. Hal ini membuat Yundi Cedarta yakin untuk memulai usaha restoran Kambing Bakar (Zam Zam) di Cirebon pada tahun 2009 lalu.

Restoran KBZZ saat ini baru memiliki 1 gerai di Cirebon. Supaya usahanya lebih berkembang, Yundi pun menawarkan waralaba bisnis kambing bakar ini pada tahun 2013. Staf pemasaran KBZZ, Stefanus Dudi Hadmojo mengatakan bahwa saat ini manajemen tengah memproses pembukaan gerai kemitraan di Bogor dan Purwokerto.

Sesuai dengan namanya, kambing bakar merupakan menu andalan restoran ini. Sebenarnya masih ada beberapa pilihan menu kambing lainnya seperti sop kambing dan kambing goreng. Harga makanan di restoran ini dibanderol mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 55 ribu per porsi.

Bila tertarik untuk menjadi mitra, KBZZ, menawarkan tiga pilihan paket berbeda. Pilihan pertama KBZZ 1 dengan harga Rp 400 juta. Rinciannya Rp 50 juta digunakan untuk bahan baku awal, Rp 120 juta untuk biaya kerjasama, dan Rp 230 juta untuk perlengkapan dan fasilitas. Dalam paket ini, lokasi wajib disiapkan sendiri oleh mitra dengan luas minimal 138 meter persegi dan jumlah karyawan sebanyak 12 orang.

waralaba, ide bisnis, kambing bakar, usaha menggiurkan, wirausaha

Paket kedua bernama KBZZ2 dengan harga Rp 660 juta. Rinciannya Rp 50 juta untuk bahan awal, Rp 370 juta untuk perlengkapan, dan Rp 180 juta untuk biaya kerjasama. Mitra wajib menyediakan tempat minimal 187,5 meter dengan jumlah karyawan 18 orang.

Paket ketiga adalah KBZZ3 dengan harga Rp 1 miliar. Dalam paket ini telah disiapkan bahan makanan senilai Rp 100 juta, biaya kerjasama Rp 300 juta, dan perlengkapan seharga Rp 600 juta. Tempat usaha yang harus disiapkan dalam paket ini adalah 375 m dengan karyawan berjumlah 30 orang.

Dalam waralaba bisnis kambing bakar ini, Dudi menjelaskan bahwa manajemen pusat yang akan mengendalikan operasional dari cabang mitra secara keseluruhan. Sebagai bentuk transparansi, mitra akan diberi laporan keuangan secara rinci setiap bulan.

Target balik modal dan omzet mitra tergantung dari paket sudah dipilih. Untuk paket pertama, diharapkan mitra dapat memperoleh omzet sebesar Rp 84 juta per bulan. Setelah dipotong dengan biaya bahan baku dan pengeluaran, laba bersih yang akan diperoleh sekitar Rp 7,2 juta per bulan dan akan balik modal sekitar 56 bulan.

Saat ini manajemen pusat tengah menggunakan sistem bagi hasil usaha. Jadi mitra akan ikut mengelola restoran. Selain itu muncul ide dengan konsep gerobak dan nilai investasi yang lebih murah.

Evi Diah Puspitasari, konsultan waralaba mengatakan bahwa calon investor wajib berhati – hati dalam menimbang waralaba bisnis kambing bakar ini. Pasalnya tidak semua orang suka mengkonsumsi kambing. Selain itu, usaha juga harus memiliki keunikan konsep supaya dapat bersaing dengan bisnis lainnya. Bagi yang berminat dengan waralaba ini, Anda dapat menghubungi Kambing Bakar Zam Zam di nomor 0815 6845 5785.

Sumber: http://www.ciputraentrepreneurship.com/bisnis-madya/tawaran-waralaba-bisnis-kambing-bakar-ini-cukup-menggiurkan

waralaba, ide bisnis, kambing bakar, usaha menggiurkan, wirausaha

BACA JUGA:

Si Hitam Yang Mengenyangkan Perut dan Kantong

Menjadi Jutawan Lewat Bisnis Teh Herbal

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *