Teropong Bisnis | Homepage
Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik

0 Comments 🕔26.Apr 2016

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha pribadi. Dan, seperti jenis usaha lainnya, inovasi pada produk untuk menarik minat masyarakat sangat dibutuhkan disini. Hal ini tampak dari dua usaha kuliner yang mengangkat produk kuliner cukup unik, yaitu Sosis N Bakso Bakar Jokowow, Chattin dan  Pokzilla Resto.

Usaha Sosis N Bakso Bakar Jokowow dimiliki oleh Joko Waskita. Produk yang ditawarkan sama seperti nama usahanya, yaitu sosis dan bakso bakar. Namun, Joko memadukannya dengan berbagai rasa dan topping, seperti saus pedas, mayonaise dan lainnya. Variasi rasa dan penyajian produk inilah yang dia gunakan sebagai daya tarik jual produknya.

Joko juga menawarkan kerjasama waralaba untuk usaha kuliner yang dia jalankan ini, meskipun dia baru memulainya, yaitu pada pertengahan 2015. Dia menawarkan paket investasi sebesar Rp. 5 juta. Bila mitra dapat memenuhi target penjualan, yaitu Rp. 400 ribu per hari, maka mereka dapat balik modal dalam waktu 2 bulan.

Sedangkan usaha kuliner Chattin dimiliki oleh PT. Best Brand yang didirikan oleh Bhakti Alamsyah. Usaha ini menjual minuman dingin seperti kopi, teh, cokelat, milkshake dan lainnya. Usaha ini juga membuka kesempatan untuk berwaralaba bagi Anda yang tertarik. Mereka menawarkan 3 paket investasi yaitu Rp. 150 juta, Rp. 180 juta dan Rp. 240 juta.

Usaha Kuliner

Mitra harus menyediakan tempat usaha sendiri. Dengan target penjualan Rp. 180 juta per bulan, maka mitra dapat balik modal setidaknya dalam waktu 2 hingga 3 bulan.

Untuk Pokzilla Resto, mereka menyajikan berbagai makanan yang selalu ditambah bahan keju didalamnya. Mulai dari Butter Chicken, Pillow Curry Rice, Katsu Curry dan lainnya. Usaha kuliner ini juga menawarkan kemitraan sejak 2015 yang lalu dengan investasi Rp. 310 juta. Biaya ini dapat membengkak hingga Rp. 610 juta, namun menjanjikan omzet hingga Rp. 600 juta per bulan.

Doni S. Talam, Operator Franchise Pokzilla Resto mengungkapkan investasi yang dibutuhkan memang cukup besar. Hal ini disebabkan, usaha kuliner ini sudah berjalan selama 5 tahun dan cukup stabil.

Usaha kuliner dengan varian rasa dan produk berbeda seperti diatas memang menjanjikan peluang menggiurkan. Apalagi, mereka juga menawarkan kesempatan waralaba. Anda pun tidak perlu capek untuk membangun brand dan posisi di pasar, karena semua sudah dilakukan oleh pusat.

Akan tetapi, Anda juga harus memperhitungkan jenis produk yang dijual. Produk yang sudah banyak digunakan pelaku usaha biasanya akan sulit berkembang. Disinilah, lokasi usaha dan bagaimana Anda memasarkan usaha kuliner Anda akan sangat berpengaruh. Artinya, dengan produk unik dan strategi dan lokasi tepat, maka usaha kuliner waralaba seperti ini dapat Anda coba dan kembangkan.

Usaha Kuliner

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mulai Bisnis Franchise

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mulai Bisnis Franchise 0

Model bisnis waralaba atau yang lebih populer dikenal dengan bisnis franchise merupakan salah satu model usaha yang

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *