Teropong Bisnis | Homepage
Untung, Untung dan Untung dari Bisnis Cetak Foto Kanvas

Untung, Untung dan Untung dari Bisnis Cetak Foto Kanvas

0 Comments 🕔14.May 2014

Kanvas merupakan salah satu media yang banyak digunakan untuk melukis. Banyak orang mengatakan, lukisan yang dilukis diatas kanvas, mempunyai kesan berbeda daripada lukisan diatas kertas. Lukisan kanvas terasa lebih indah dan artistik.

Akan tetapi, saat ini kanvas tidak hanya digunakan sebagai media lukisan. Banyak orang menginginkan foto momen penting mereka menjadi lebih spesial. Dan, mereka menggunakan kanvas sebagai media cetak foto mereka. Hal ini pulalah yang menyebabkan bisnis cetak foto kanvas menjadi sangat menjanjikan, akhir-akhir ini.

Ukuran foto kanvas yang cukup besar juga menjadi salah satu alasan banyak orang memilihnya. Hal ini menyebabkan foto yang dipasang di ruangan mereka terlihat lebih megah.

Saat ini, sudah ada banyak orang yang menggeluti usaha cetak foto kanvas ini. Salah satunya adalah Slamet Wahidi, dengan Media8 miliknya di Kediri, Jawa Timur. Usaha yang dia rintis sejak 2009 tersebut sudah memiliki 3 gerai di kota Kediri, Batu dan Malang. Selain itu, dia juga menawarkan kesempatan kemitraan sejak 2012 yang lalu.

Investasi yang dibutuhkan untuk paket kemitraan ini sebesar Rp. 80 juta. Mitra akan mendapatkan peralatan lengkap, seperti komputer, mesin cetak kanvas, seragam, pelatihan dan Standard Operating Procedure (SOP), dan lainnya.

bisnis cetak foto, foto kanvas, wirausaha, ide bisnis, peluang usaha

Slamet mematok harga yang bervariasi, tergantung ukuran foto kanvas yang ingin dicetak. Untuk ukuran 16R, ukuran paling kecil, harga cetak sebesar Rp. 30.000 per lembar. Untuk yang terbesar, yaitu 33R, harga cetak dapat mencapai Rp. 300.000 per lembar. Slamet juga menawarkan pigura untuk keperluan pelengkap foto kanvas konsumen.

Omzet yang didapat Slamet cukup menggirukan. Untuk satu gerai di Malang, dia dapat menghasilkan Rp. 100 juta per bulan. Besar omzet juga bergantung pada lokasi yang dipilih dan juga jumlah pesanan. Bila pesanan sepi, omzet yang didapat mencapai Rp. 40 juta.

Melihat hal diatas, target balik modal sangat dipengaruhi oleh omzet yang didapat. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi yang matang, baik dalam memilih lokasi usaha maupun pemasaran. Hal ini juga diamini oleh Amir Karamoy, Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Kadin. Selain itu, beliau juga berpendapat bahwa usaha ini mempunyai ceruk pasar sendiri, artinya ada kesempatan besar untuk berkembang dan meraih keuntungan.

Mitra dikenai biaya royalti sebesar 5% dari omzet. Akan tetapi, Slamet mengungkapkan, mitra masih dapat meraup keuntungan sebesar 40%. Mungkin hal ini pulalah yang menarik beberapa orang untuk menjadi mitra Slamet. Kini, sudah ada 3 mitra yang bekerjasama dengannya yang berlokasi di Kalimantan, Lombok dan Kendal, serta Madiun akan menyusul.

Bila Anda tertarik dengan tawaran kemitraan bisnis cetak foto kanvas ini, Anda dapat mencoba menghubungi alamat di bawah ini.

Media8

Jln. KH Achmad Dahlan No.90 Mojoroto, Kediri – Jawa Timur

HP: 0856-49663711

bisnis cetak foto, foto kanvas, wirausaha, ide bisnis, peluang usaha

BACA JUGA:

Pilih Waralaba Ternak Ayam Atau …

Keuntungan Bisnis Pakaian Kebaya Modern Seindah Desain Pakaiannya

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *