Teropong Bisnis | Homepage
Tahapan Memilih Bisnis Waralaba

Tahapan Memilih Bisnis Waralaba

0 Comments 🕔11.Apr 2014

Waralaba merupakan sistem yang bisnis yang terbukti menguntungkan. Bisnis tersebut terdiri dari pihak pusat yang menawarkan sistem kemitraan. Waralaba tidak hanya menguntungkan salah satu pihak saja tapi semuanya baik pihak pusat dan pihak mitra akan memperoleh keuntungan. Selain itu, modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis berbasis waralaba ini juga relatif murah.

Dengan modal yang relatif murah tersebut keuntungan yang didapat juga besar. Namun sebelum memilih bisnis waralaba, Anda perlu memperhatikan hal-hal penting agar bisnis tersebut bisa berjalan dengan lancar. Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih bisnis waralaba adalah melihat keuntungan apa saja yang ditawarkan oleh pihak pusat atau franchisor. Selain meneliti keuntungan yang ditawarkan oleh pihak pusat, Anda juga harus melihat produk yang ditawarkan.

Hal ini sangat penting dilakukan saat memilih bisnis waralaba karena menyangkut barang yang akan Anda jual. Pastikan bahwa barang yang ditawarkan tersebut memang berkualitas dan sudah dikenal oleh banyak orang. Kualitas dan popularitas sangatlah penting agar bisnis waralaba yang Anda jalankan berjalan dengan lancar.

ide bisnis, peluang usaha, bisnis waralaba, memilih waralaba, waralaba

Tahap lain yang harus Anda lakukan adalah memilih jenis waralaba yang memang sesuai dengan minat Anda. Layaknya bisnis biasanya akan ada masa naik dan turun. Jika Anda memilihnya berdasarkan minat maka bisnis akan terus Anda pertahankan dalam berbagai kondisi. Ini karena tidak semua waralaba bisa langsung sukses dalam waktu singkat.

Ada kalanya bisnis waralaba tersebut laris di satu daerah tapi memerlukan waktu yang lama untuk laris. Untuk memastikan hal tersebut lihat pula lama berdirinya bisnis tersebut. Bisnis yang masih baru memang memerlukan waktu yang lama tapi Anda harus tetap melihat peluang ke depan. Bayangkan dulu apakah produk waralaba tersebut akan laris di tahun-tahun mendatang.

Jika memang akan laris maka silakan mencoba menjalankan bisnis waralaba tersebut. Walaupun bisnis waralaba merupakan anak dari bisnis yang sudah ada tapi bukan berarti Anda harus diam dan melihat hasilnya. Anda masih harus menjalankan bisnis tersebut khususnya mempromosikannya. Intinya, memilih bisnis waralaba yang sesuai dan menjanjikan memang tidak mudah.

Menjalankan bisnis ini layaknya belajar menjalankan bisnis Anda sendiri. Anda tetap harus menentukan target market, harga produk, hingga segala sesuatu mengenai promo hingga akhirnya bisnis tersebut berjalan dengan lancar. Walaupun tampaknya rumit tapi Anda harus tetap melakukannya sehingga uang yang sudah Anda keluarkan nanti tidak sia-sia atau berujung pada kebangkrutan.

Selamat memilih waralaba yang akan Anda jalankan kemudian lakukan prosesnya dengan tekun dan penuh semangat. Semoga beberapa tahun mendatang Anda sudah bisa menikmati hasil jerih payah Anda berbisnis waralaba bahkan memiliki bisnis yang mandiri dan brand Anda sendiri dengan keuntungan yang berlipat ganda.

ide bisnis, peluang usaha, bisnis waralaba, memilih waralaba, waralaba

BACA JUGA:

3 Jurus Menaikkan Harga Produk Tanpa Efek Samping

3 Jurus Mudah Fokus dalam Berbisnis

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *