Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Bisnis Pencucian Kendaraan dengan Robot

Peluang Bisnis Pencucian Kendaraan dengan Robot

🕔01.Nov 2013

Jika Anda masih menganggap bahwa menghasilkan Rp. 1.000.000 per hari adalah hal yang mustahil, maka simak informasi berikut ini. Salah satu cara mendapatkan Rp. 1.000.000 per hari adalah dengan mengembangkan bisnis waralaba. PT. Sato Sara mencoba menawarkan waralaba yang unik berupa produk SATO Robotic Car and Motorcycle Wash. Produk ini merupakan waralaba untuk bisnis cuci mobil dan motor.

Moeljadi selaku Founder sekaligus Owner SATO menyatakan bahwa untuk menjadi investor produknya ini, Anda cukup mengeluarkan dana sebesar Rp. 37.500.000 per unit SATO Robotic Motor Wash. Dana ini akan digunakan dalam bisnis ini selama 5 tahun. Secara terperinci, Moeljadi menjelaskan bahwa Rp. 10.000.000 digunakan sebagai biaya partnership dengan SATO atau biasa disebut dengan franchise fee.

Selanjutnya, Rp. 12.500.000 akan digunakan sebagai biaya pembelian furniture dan informasi teknologi atau IT. Sisanya, Rp. 15.000.000 digunakan untuk biaya pembelian peralatan robotic motor wash lengkap. Salah satu yang menjadi keunggulan bisnis waralaba ini adalah menggunakan sistem online dengan server pusat dan komputer.

Dana yang sudah Anda keluarkan tersebut sudah termasuk SDM atau Sumber Daya Manusia sejumlah 5 orang. 5 orang tersebut adalah 1 orang manager, 1 orang kasir atau tenaga administrasi dan 3 orang operator. Perlu diingat bahwa dana tersebut belum termasuk biaya bangunan atau tempat. Untuk lokasi bisnis, pemilik menyerahkan sepenuhnya kepada investor.

Ia hanya menyarankan untuk menggunakan lahan yang cukup luas. Secara detail, Moeljadi menjelaskan bahwa luas lahan minimal untuk memulai bisnis ini adalah 8×12 meter dan membutuhkan sekitar 96 meter persegi. Penggunaan lahan yang luas akan memaksimalkan bisnis yang Anda jalankan ini. Jika terlalu kecil maka justru akan terlihat sesak dan antri khususnya untuk weekend.

Garansi bisnis ini selama 5 tahun sama dengan masa franchisenya. Dengan menggunakan sistem online, Anda tidak perlu khawatir jika ada kerusakan karena gangguan tersebut akan segera diketahui untuk kemudian dilaporkan oleh pusat server. Jika setelah 5 tahun Anda masih ingin meneruskan menggunakan SATO Robotic Motor Wash, Anda masih bisa memperpanjang kontraknya.

Omzet bisnis ini cukup menggiurkan yaitu bisa mencapai Rp. 18.000.000 per bulan. Hasil ini bisa diperoleh dengan target mencuci sepeda motor sebanyak 60 unit setiap hari. Untuk menambah semangat para mitra bisnisnya, Moeljadi akan memberikan bonus gaji jika operator melebihi target hingga 1.800 unit per bulannya. Gaji pokok bisnis ini Rp. 1.100.000 dengan fee 5% dengan kawalan tim IT secara penuh selama 5 tahun.

Bahkan untuk Anda yang memiliki lokasi bisnis di daerah, Anda tidak perlu khawatir karena perusahaan milik Moeljadi sudah melakukan kerjasama dengan SMK di Indonesia untuk program magang untuk membantu merakit SATO Robotic Motor Wash. Bisnis pencucian kendaraan ini menjadi bisnis yang menjanjikan seiring dengan pesatnya perkembangan sektor transportasi.

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi