Teropong Bisnis | Homepage
Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

0 Comments 🕔29.Apr 2016

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan kemitraan usaha kuliner adalah Yoyok Nurcahyo yang hadir dengan mengusung nama Mie Rampok di Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Bisnis kuliner yang dinaungi oleh CV Mbledos Group ini didirikan sejak bulan September 2015 silam dan telah menawarkan peluang kemitraan. Hingga saat ini mereka sudah memiliki 22 gerai di mana 20 di antaranya adalah milik mitra di Lamongan dan Lampung.

Mie Rampok sendiri menyuguhkan sajian mi dengan beberapa tingkat kepedasan. Terdapat 11 level kepedasan yang dapat dipilih oleh konsumen. Untuk menu pendampingnya, tersedia pula dimsum dengan beberapa pilihan topping seperti pangsit nori, pangsit goreng, siomay, dimsum magnum, dan masih banyak lagi.

Ciri khas yang lain, gerai atau tempat makan disulap menjadi seperti penjara yang lengkap dengan tahanan penjara, penjaga penjara, dan berbagai aksesoris lainnya. Usaha kemitraan Mie Rampok ini menyediakan paket investasi dengan nilai Rp 125 juta, Rp 75 juta, dan Rp 55 juta.

Edi Prayitno selaku Humas Mie Rampok mengatakan bahwa paket investasi usaha kuliner tersebut sangatlah fleksibel, tergantung apa mitra sudah mempunyai fasilitas usaha atau perlengkapan. Untuk paket investasi senilai Rp 55 juta, mitra nanti akan mendapatkan perlengkapan berupa 15 kursi, dimsum 400 porsi, bahan baku mi 500 porsi, aneka topping, pelatihan karyawan, dan peralatan.

Sementara itu paket investasi senilai Rp 75 juta mendapatkan perlengkapan berupa 25 kursi, 650 porsi dimsum, bahan baku mi 2000 porsi, pelatihan karyawan, dan peralatan. Selain itu ada pula paket master franchise senilai Rp 125 juta di mana mitra akan mendapat 35 kursi, peralatan dan perlengkapan usaha, dimsum 800 porsi, bahan baku mi 2.300 porsi, dan pelatihan proses pembuatan bumbu dan mi.

Kerjasama usaha kuliner ini berlangsung selamanya selama mitra membeli bumbu dan bahan baku dari pusat. Selain itu mitra juga tidak akan dikenai franchise fee dan biaya royalty.

Edi menjelaskan bahwa Mie Rampok menawarkan menu mi dengan tingkat kepedasan dengan topping dimsum. Untuk harga jual Mie Rampok sendiri tergantung dari lokasi. Untuk daerah Surabaya misalnya, satu porsi mi dijual dengan harga Rp 8.500,- sedangkan di Jakarta Rp 12.000,- per porsi.

Target yang diharapkan adalah mitra dapat menjual 250 – 300 porsi per hari sehingga omzet yang diperoleh adalah Rp 3 juta sampai Rp 4 juta per bulan atau Rp 90 juta sampai Rp 120 juta tiap bulan.

Laba bersih yang diperoleh mitra kurang lebih 50 persen dari omzet penjualan. Dari perhitungan ini, mitra dapat balik modal dalam waktu 2 bulan – 3 bulan. Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia, Levita Supit mengatakan bahwa peluang usaha kuliner ini masih cukup menjanjikan. Pasalnya mie memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Usaha Kuliner

Similar Articles

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mulai Bisnis Franchise

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mulai Bisnis Franchise 0

Model bisnis waralaba atau yang lebih populer dikenal dengan bisnis franchise merupakan salah satu model usaha yang

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *