Teropong Bisnis | Homepage
Nikmat Laba Waralaba Minuman Cokelat

Nikmat Laba Waralaba Minuman Cokelat

0 Comments 🕔24.Dec 2013

Bila Anda harus menyebut satu minuman enak yang ingin Anda minum, mungkin minuman cokelat menjadi salah satu jawaban yang Anda berikan. Memang, selain rasanya yang lezat, minuman ini juga bermanfaat untuk kesehatan badan Anda. Oleh karena itu, banyak orang yang menjadi penggemar minuman ini.

Banyaknya penggemar minuman cokelat membuat beberapa orang memanfaatkannya sebagai peluang usaha. M. Muzaki salah satunya. Dia adalah pemilik Milo Cafe di Depok, Jawa Barat dan memang, usaha minuman ini sangat menjanjikan dan menguntungkan.

Awal 2013, M. Muzaki mulai merintis usaha ini. Dan, hanya dalam waktu beberapa bulan, sudah banyak tawaran untuk program kemitraan. Akhirnya, M. Muzaki membuka peluang untuk Anda yang tertarik dengan waralaba Milo Caf ini.

Saat ini, ada 3 gerai Milo Cafe di Depok dan Riau. Dua gerai adalah milik mitra usaha dan satu milik M. Muzaki. Permintaan kemitraan ini juga datang dari daerah lainnya, seperti Surabaya dan Bekasi. Mereka masih mencari lokasi usaha yang tepat untuk mulai beroperasi tahun depan.

M. Muzaki menawarkan 5 jenis paket kemitraan yang dapat Anda pilih. Besar investasi berkisar antara Rp. 10 juta sampai Rp. 55 juta. Tiap paket mempunyai perbedaan dalam hal perlengkapan, seperti booth Milo Cafe dan lainnya. Yang termahal adalah paket kemitraan untuk Milo Cafe di dalam mal.

bisnis waralaba

Anda akan mendapatkan booth, perlengkapan pembuatan minuman cokelat, seragam karyawan dan pelatihan karyawan untuk setiap paket.

Omzet yang didapat bervariasi. Rata-rata, Anda bisa mendapatkan antara Rp. 400 ribu sampai Rp. 1,5 juta per hari. Keuntungan bersih yang didapat sekitar 50 persen. Dengan perhitungan ini, Anda dapat balik modal dalam 3 bulan sampai 1 tahun dengan usaha minuman cokelat ini.

Tidak ada biaya royalti dalam paket kemitraan ini. Hanya saja, Anda harus membeli bahan baku dari pusat. Bahan baku sudah diracik sedemikian rupa, sehingga Anda hanya perlu menyajikan.

Bahan baku Muzaki peroleh dengan bekerja sama dengan Nestle, produsen Milo. Hal ini dilakukannya agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Untuk menu, seperti namanya, Milo Cafe menyediakan berbagai menu yang dibuat dari minuman cokelat Milo. Contohnya ada, Milo Original (Miro), Milo Cappuccino (Miko) dan Milo campur Oreo (Miro). Selain menu tersebut, Milo Cafe juga menyediakan berbagai menu, seperti kopi Vietnam Grid, smoothies dan lainnya. Untuk harga, Muzaki mematok harga antara Rp. 8.000 sampai Rp. 15.000 per gelas.

Menurut pengamat waralaba Utomo Njoto, waralaba Milo Café ini menarik, tetapi nilai investasinya cukup tinggi. Jadi, sebelum Anda mengambil paket investasi ini, sebaiknya dipertimbangkan dan dihitung kembali apakah target balik modal Anda dapat tercapai. Perhatikan juga bagaimana jalannya usaha pusat. Apakah mereka dapat balik modal sesuai tenggat waktu atau tidak.

bisnis waralaba

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *