Teropong Bisnis | Homepage
Meraup Omzet Puluhan Juta Rupiah dari Bisnis Warnet

Meraup Omzet Puluhan Juta Rupiah dari Bisnis Warnet

0 Comments 🕔19.Apr 2014

Seiring dengan berkembangnya internet dan kebutuhan akan internet yang semakin besar, Anda bisa membidik bisnis ini sebagai bisnis yang menguntungkan. Faktanya, walaupun sudah banyak yang memiliki koneksi sendiri baik via modem, ponsel, atau Wi-Fi tetapi sebagaian besar tetap memilih untuk menggunakan internet di warnet.

Lalu, apa saja yang harus Anda perhatikan saat akan memulai bisnis warnet? Layaknya menyiapkan sebuah bisnis, Anda harus mempertimbangkan lokasi bisnis Anda. Lokasi sangat penting karena ini terkait dengan berbagai hal yang bisa menentukan berkembang tidaknya bisnis Anda nantinya. Jika sampai salah memilih lokasi, prospek bisnis yang tadinya menjanjikan menjadi meleset bahkan bisa memaksa Anda untuk gulung tikar.

Pastikan bahwa pangsa pasar Anda dalam bisnis ini memang ada seperti contohnya mahasiswa atau pelajar SMA. Selain itu Anda juga harus pandai dalam melihat peluang. Selain mengembangkan bisnis warnet, Anda juga bisa mengembangkan bisnis yang masih berhubungan dengan warnet. Contohnya, Anda melihat banyaknya anak-anak usia SD dan SMP di sekitar lokasi bisnis Anda.

ide bisnis, bisnis warnet, usaha warnet, ide bisnis, wirausaha

Melihat hal ini, Anda bisa langsung menggabungkan warnet Anda dengan bisnis game online. Perlu Anda ketahui bahwa bisnis game online juga sangat menjanjikan karena pangsa pasarnya yang sangat besar yaitu anak-anak dan remaja. Mungkin beberapa dari Anda masih belum mengerti atau ragu dalam membangun bisnis yang seperti ini.

Jangan khawatir! Daripada kebingungan, Anda bisa mencoba dengan mengembangkan bisnis yang sama tetapi menggunakan brand lain yang memang sudah terkenal dan terpercaya reputasinya. Bisnis semacam ini dinamakan dengan bisnis kemitraan. Banyak sekali bisnis yang dipromosikan dengan sistem semacam ini termasuk warnet.

Biasanya, pihak pusat menawarkan paket pilihan sesuai dengan klasifikasi masing-masing. Paket umumnya dibedakan berdasarkan jumlah dana yang dibutuhkan. Misalnya, ada pusat yang menawarkan paket dengan dana Rp. 75.000.000. Dana tersebut digunakan untuk keperluan pengembangan bisnis warnet yang akan dijalankan.

Nantinya, Anda akan mendapatkan beberapa kelengkapan seperti komputer untuk user, komputer untuk server, serta kelengkapan untuk karyawan. Selain itu, sebagai calon mitra, Anda juga wajib menyiapkan lokasi sesuai dengan perjanjian kemitraan.

Ada pula sistem yang menawarkan dengan dana yang sangat terjangkau. Misalnya, Anda hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 6.000.000. Keuntungan dari paket semacam ini adalah Anda tidak perlu menyiapkan lokasi dan perlengkapan apapun. Sistem ini mirip dengan memasukkan saham dan dana yang Anda salurkan akan digabungkan dengan pihak pusat.

Dengan bandrol harga sewa Rp. 2.500 per jam saja, Anda bisa mendapatkan omzet hingga Rp. 20.000.000 per bulan. Untuk margin keuntungan tentunya ada pembagian khusus karena Anda menggunakan sistem kemitraan.

Besarnya tergantung dari pusat namun Anda bisa memilih pembagian keuntungan 50:50. Selamat mencoba bisnis ini dan bukan tidak mungkin kelak Anda menjadi raja dalam bisnis ini.

ide bisnis, bisnis warnet, usaha warnet, ide bisnis, wirausaha

BACA JUGA:

Bisnis Soto Semarang Siap Dijajal

Angkringan Pak Camat, Waralaba Lokal Keuntungan Menggiurkan

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *