Teropong Bisnis | Homepage
Meraup Omzet 60 Juta dari Bisnis Mie Ramen

Meraup Omzet 60 Juta dari Bisnis Mie Ramen

1 Comment 🕔01.May 2014

Bagi pecinta mie tentunya tidak asing dengan mie ramen asal Jepang. Kenikmatan mie ramen ternyata juga disukai oleh lidah orang Indonesia. Tidak heran bila banyak pebisnis yang mulai tertarik mengembangkan peluang bisnis mie ramen tersebut. Beragam topping lezat dan sajian rasa pedas yang tawarkan mie ramen memang sangat menggugah selera.

Nova Sri Yumel adalah pebisnis yang menangkap peluang menggiurkan dari bisnis kuliner mie ramen. Wanita ini mengembangkan bisnis Gerobak Ramen di kawasan Bandung. Tepatnya pada sekitar bulan Juni 2013, dirinya telah merintis bisnis tersebut. Citarasa mie ramen yang lezat membuat bisnis  kuliner ini maju dengan pesat.

Menurut Nova kuliner Gerobak Ramen menyajikan variasi citarasa kuah mie ramen yang sangat sedap dengan harga terjangkau. Kimchi, wakame, dan miso merupakan variasi kuah yang menjadi andalan bisnis kuliner tersebut. Bakwan goreng ikan, ebi furai, katsu dan naruto merupakan daftar topping yang disajikan dengan variasi harga dari 2.500 sampai 10.000 Rupiah. Sedangkan untuk satu porsi mie ramen, Anda bisa mendapatkannya dengan harga 12.000 Rupiah saja.

Karena permintaan pelanggan makin besar, maka Nova mengembangkan bisnis dengan menjalin kemitraan. Sejak akhir tahun 2013 silam, sistem waralaba telah diterapkan. Sehingga kini telah ada 7 gerai kuliner Gerobak Ramen yang berada di Serang, Garut dan Bandung. Sebanyak 4 gerai adalah milik mitra dan 3 gerai lainnya merupakan kepunyaan Nova pribadi yang beroperasi di kawasan Bandung.

mie ramen, usaha mie ramen, waralaba mie ramen, peluang usaha, ide bisnis

Bila Anda tertarik dengan peluang bisnis mi ramen tersebut, Nova masih menjaring mitra bisnis di berbagai daerah. Dirinya membuka kemitraan dengan 4 pilihan paket investasi yaitu investasi 30 juta untuk paket food court dan investasi sebesar 35 juta untuk paket gerobak. Selain itu, Anda bisa berinvestasi sebesar 53 juta bila ingin mendapatkan paket gerobak X dan investasi 135 juta untuk bisa membuka gerai mini resto.

Beragam paket yang ditawarkan berkaitan dengan suplai bahan baku pada tahap awal dan perbedaan luas tempat. Jika Anda membeli paket mini resto, Anda harus memiliki ruang usaha paling tidak sebesar 40 meter persegi. Dengan begitu Anda sebagai mitra bisa mendapatkan fasilitas renovasi ruang usaha tersebut. Selain itu, Anda juga berhak memperoleh pendampingan bisnis selama bulan pertama, bahan baku awal, pelatihan dan perlengkapan masak.

Biaya kemitraan bisnis ini sudah termasuk pada setiap  paket investasi bisnis yang anda beli. Biaya kerjasama ini berlaku selama 5 tahun saja. Jadi bila lewat lewat 5 tahun, Anda wajib  membayar biaya perpanjangan pemakaian merek dagang tersebut. Besaran biaya tidak terlalu besar, sehingga bisnis ini tetap berpeluang meraup keuntungan besar.

Berdasarkan pada gerai Gerobak Ramen yang beroperasi, besaran omzet penjualan kuliner ini bisa mencapai 20 juta sampai 60 juta Rupiah setiap bulannya. Keuntungan mitra dari hasil penjualan tersebut rata-rata berkisar 24 persen. Sehingga bila dihitung secara merata, peluang bisnis mi eramen bisa balik modal atau BEP selama 9 bulan saja. Nova hanya menerapkan biaya royalti kepada para mitranya hanya  5 persen saja yang dihitung setiap satu bulan.

mie ramen, usaha mie ramen, waralaba mie ramen, peluang usaha, ide bisnis

BACA JUGA:

Bisnis Soto Semarang Siap Dijajal

Peluang Segar dari Usaha Es Teler Bernuansa Alam

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

1 Comments

  1. 🕔 3:13, 16.Apr 2015

    SISKA

    saya tertarik sama bisnis ini,,, contact person untuk informasi lebih lanjut bisa diinfokan gak gan?

    reply comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *