Teropong Bisnis | Homepage
Menjadi Jutawan Lewat Bisnis Teh Herbal

Menjadi Jutawan Lewat Bisnis Teh Herbal

0 Comments 🕔28.Mar 2014

Teh adalah salah satu minuman paling populer selain kopi. Minuman dari pucuk daun teh ini sering disajikan perjamuan bahkan saat ini sudah ada pencinta teh yang membuat komunitas untuk semakin menghidupkan budaya minum teh.

Bagi seorang pebisnis, teh tidak hanya sebuah minuman tetapi juga produk yang menguntungkan. Kepopuleran teh justru membuat gerai-gerai teh menjamur di berbagai tempat. Salah satunya adalah gerai teh herbal dengan peluang yang sangat menggiurkan.

Jika Anda berminat menjalankan bisnis teh herbal, maka simak terlebih dahulu penjelasan berikut ini. Dalam menjalankan bisnis ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting agar tidak kalah dengan pesaing. Kekhasan produk teh adalah salah satu syarat mutlak seperti teh herbal sendiri yang memang masih baru dan terdengar unik.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan variasi produk teh herbal yang sedang Anda pasarkan. Contohnya, Anda bisa menghadirkan paduan teh dan serai. Tambahkan pula pengetahuan pembeli dengan manfaat teh yang sedang mereka nikmati. Sebisa mungkin tambah variasi produk teh herbal minimal sebulan sekali agar pembeli tidak bosan.

waralaba, ide bisnis, teh herbal, jutawan, bisnis

Anda bisa mencoba perpaduan teh dan stroberi, teh dan apel, teh dan anggur. Peluang bisnis teh herbal juga sangat menjanjikan. Perlu Anda ketahui bahwa bisnis teh ini tidak mengenal musim atau cuaca karena teh jenis ini bisa dinikmati saat hangat ataupun dingin. Setidaknya, pembeli akan tetap ada walaupun cuaca sedang terik karena mereka bisa menikmati teh dalam keadaan dingin.

Modal awal bisnis ini sendiri bisa dikatakan sangat terjangkau. Dengan modal awal sekitar Rp. 8.500.000 Anda sudah bisa mulai menjalankan bisnis. Karena Anda tidak memiliki produk teh herbal sendiri, Anda bisa memilih cara berbisnis dengan model kemitraan.

Pilih mitra yang memang sudah kompeten sehingga produknya cepat laris dipasaran. Dengan modal awal tersebut biasanya Anda akan mendapatkan kelengkapan gerai teh herbal seperti booth, kompor, tabung gas 3 kg, bahan baku, x banner, seragam, dan pelatihan untuk karyawan.

Harga yang ditawarkan untuk produk teh herbal yang menyehatkan ini bervariasi namun biasanya harga per cup dibandrol berkisar antara Rp. 3.000 hingga Rp. 6.000. Tempatkan booth di area-area yang strategis seperti di mall, alun-alun, pusat perbelanjaan, taman bermain, dan lain sebagainya agar pembeli dengan mudah menemukan Anda.

Gunakan pula media jejaring sosial untuk menyampaikan promosi Anda sehingga jangkauan pasar semakin luas. Jika Anda berhasil menjual setidaknya 60 cup saja dalam sehari maka Anda sudah bisa menghasilkan omzet sekitar Rp. 9.000.000 hingga Rp. 10.000.000 per bulan. Omzet tersebut dipotong biaya bahan baku, gaji karyawan, biaya operasional dan sewa tempat per bulannya.

Dengan adanya pemotongan itu saja Anda masih bisa mengambil margin keuntungan sekitar 20%. Jangan heran jika ada seseorang yang menjadi jutawan hanya karena menjalankan bisnis teh herbal saja.

waralaba, ide bisnis, teh herbal, jutawan, bisnis

BACA JUGA:

Bisnis Es Teler Baru dengan Peluang Cukup Segar

Si Hitam Yang Mengenyangkan Perut dan Kantong

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *