Teropong Bisnis | Homepage
Memulai Bisnis Kuliner Yang Sukses

Memulai Bisnis Kuliner Yang Sukses

0 Comments 🕔13.Sep 2013

Salah satu bisnis yang tidak akan lekang oleh waktu adalah bisnis kuliner. Alasanya adalah setiap orang butuh makan dan mereka tidak punya cukup waktu untuk memasak 3x sehari dan membeli makanan di restoran dan warung makan adalah solusi terbaik untuk mereka. Jika Anda ingin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meraup banyak keuntungan, berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Yang pertama, untuk memulai bisnis kuliner yang sukses, Anda harus bisa memanjakan lidah para pelanggan sehingga mereka akan dengan senang hati singgah kembali dan makan di restoran Anda. Memang sejak dulu rasa yang dijual dari sebuah bisnis kuliner seperti restoran atau bisnis kuliner yang lain merupakan senjata terampuh untuk membuat pelanggan kembali lagi. Tidak jarang Anda akan lihat suatu rumah makan reot dipinggir jalan yang dijejali  pelanggan bermobil hanya karena rasanya yang enak dan unik.

Oleh sebab itu, rasa adalah yang harus Anda tonjolkan dan perkuat apalagi saat ini ada banyak bisnis kuliner yang menyajikan jenis makanan dengan rasa yang hampir sama. Oleh sebab itu selain rasa, maka harus ada sesuatu yang lain yang bisa membuat bisnis kuliner Anda selangkah lebih maju dari para pesaing Anda. Inilah yang dilakukan oleh restoran Ayam Bakar Mas Mono (ABMM).

 

Selain rasa yang istimewa dan enak, restoran Ayam Bakar Mas Mono membuat terobosan dengan mempergunakan bungkusan take-away order yang unik. Dengan desian seperti rantang susun yang biasanya dibuat dari besi namun restoran Ayam Bakar Mas Mono membuatnya dari kertas daur ulang. Kemasan ini namanya Stapack buatan salah satu pemenang Djarum Black Innovation Award 2011, mas Irvan Hermawan.

Kemasan taka-away order yang apik dan unik itu segera menyedot perhatian para pelanggannya. Tidak hanya apik, kemasan stapack ini juga membuat makanan tetap segar dan tidak tumpah saat dibawa, bahkan cocok untuk menjadi oleh-oleh saat berkunjung kerumah teman atau saudara. Jika resto yang lain mengandalkan iklan, baliho, dan selebaran yang mahal, maka restoran Ayam Bakar Mas Mono telah mempergunakan cara yang efektif untuk memperkenalkan produknya seligus menjadi penjaga kualitas produk dagangannya.

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *